SOLOPOS.COM - Chelsea vs Manchester City (Twitter)

FA Cup 2016 diwarnai dengan ulah fans Chelsea yang melempari pemain Manchester City dengan koin saat melakukan selebrasi di Stamford Bridge.

Solopos.com, LONDON – Kejadian pelemparan koin kembali terjadi di FA Cup 2016. Setelah Chris Brunt mengalami hal serupa saat Reading kontra West Brom, kini giliran pemain Manchester City yang mendapat lemparan koin dari fans Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu terjadi di babak kelima FA Cup 2016 yang memeprtemukan Chelsea dan City di Stamford Bridge, Senin (22/2/2016) dini hari WIB. Kejadian itu bermula ketika pemain City sedang melakukan selebrasi setelah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui sepakan David Faupala.

Beberapa fans Chelsea melemparkan koin ke dalam lapangan dan juga beberapa benda lainnya. Andre Marriner, wasit yang mendampingi pertandingan saat itu juga terlihat memunguti koin-koin tersebut. Meskipun tidak ada pemain yang terluka namun Chelsea dan Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, akan menindak tegas pelempar koin tersebut.

Polisi setempat telah menangkap beberapa fans The Blues yang melakukan aksi tidak disiplin itu. FA juga tengah melakukan investigasi terkait masalah sudah terjadi untuk kali kedua. Chelsea sendiri siap menindak tegas suporternya yang melakukan tindakan tak baik itu.

“Kami akan menghukum seseorang yang idiot dan telah melakukan tindakan berbahaya itu. Kami akan melarang mereka untuk menonton langsung di Stamford Bridge jika sudah mengetahui identitas mereka,” ujar Juru bicara Chelsea, Steve Atkins.

Hal serupa diutarakan pelatih interim Chelsea, Guus Hiddink. Pelatih kawakan asal Belanda itu juga meminta Chelsea bertindak tegas. Menurut Hiddink apa yang dilakukan sejumlah fans Chelsea itu adalah tindakan yang memalukan.

“Beberapa koin dilemparkan kepada pemain Manchester City saat mereka melakukan selebrasi. Kami menyalahkannya dan aku dengan tegas mengecam tindakan itu. Aku pikir Chelsea akan bertindak. Mereka tidak seharusnya datang ke dalam stadion,” papar Hiddink di Sky Sports, Senin (22/2/2016).

Laga itu sendiri dimenangkan Chelsea dengan skor 5-1. The Blues membuka gol lewat Diego Costa. City mampu menyamakan lewat David Faupala. Setelah itu Chelsea mampu menambah empat gol lewat Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya