SOLOPOS.COM - Manager Arsenal Arsene Wenger. JIBI/Reuters/Andrew Winning

FA Cup 2016 diwarnai dengan tersingkirnya Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus memupus misi untuk menjuarai FA Cup tiga kali beruntun. Setelah menjuarai turnamen tersebut dua tahun terakhir, mereka harus tersingkir di FA Cup 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu Watford di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016) malam WIB, dalam laga perempatfinal, Arsenal tumbang 1-2. Arsenal sebenarnya tampil dominan di laga itu. Hal itulah yang membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya tak pantas kalah.

Arsenal mengkreasi 20 peluang dengan empat tepat sasaran. Sementara Watford memiliki tujuh percobaan dengan dua mengarah ke gawang. Tapi Watford mampu membikin dua gol lewat Odion Ighalo dan Adlene Guedioura. Sementara Arsenal hanya mampu membikin sebiji gol lewat Danny Welbeck.

Selain memupus harapan Arsenal untuk mencetak hat-trik juara di FA Cup, kekalahan ini juga memtus rentetan kemenangan The Gunners di turnamen tertua di dunia itu. Arsenal kali terakhir tumbang di Piala FA adalah pada Februari 2013 silam, atau lebih dari tiga tahun.

“Laju kami yang panjang akhirnya harus berakhir dengan cara yang begitu menyedihkan karena saya pikir kami tidak layak kalah,” ujar Wenger dikutip dari Arsenal.com, Senin (14/3/2016).

“Kami harus berkaca dengan proses terjadinya gol pertama. Gol kedua memang tembakan yang luar biasa. Saya rasa tadi adalah pertandingan Piala FA yang sebenarnya di mana mereka bertahan dengan sangat baik dan mengambil peluang saat serangan balik, beberapa peluang yang mereka punya,” imbuhnya.

“Selama kami tidak mencetak gol pertama mereka menjaga keyakinan mereka. Secara fisik, mereka sangat kuat tapi kami punya peluang yang cukup untuk memenangi pertandingan,” sambung manajer asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya