SOLOPOS.COM - Inilah Trofi FA Cup yang diperebutkan klub-klub sepakbola Inggris. Ist/facup.com

FA Cup 2016 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, LONDON – FA Cup 2016 telah memasuki babak semifinal. Undian di laga itu pun telah dilaksanakan. Banyaknya tim besar yang tersingkir membuat partai semifinal tak banyak menyajikan big match.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Partai yang terbilang menarik adalah Everton yang menunggu pemenang dari Manchester United melawan West Ham. Seperti diketahui, MU dan West Ham bermain imbang 1-1 dan harus melakoni laga ulangan. Dimitri Payet membuat West Ham unggul lebih dulu, sebelum akhirnya disamakan Anthony Martial.

Di laga lain, Watford yang menumbangkan Arsenal harus berjumpa dengan Crystal Palace yang mengalahkan Reading. Laga semifinal FA Cup 2016 bakal dilangsungkan pada 23-24 April 2016 di Stadion Wembley.

Dari kelima klub tersebut yang masih berpeluang juara, Crystal Palace dan Watford yang belum sekalipun meraih titel juara turnamen tertua di dunia itu. Palace sempat menembus babak final pada 1990 silam, tapi kalah dari MU. Sementara Watford juga pernah sekali menembus babak final pada 1984, tapi kalah 2-0 dari Everton.

Untuk MU, jika mereka berhasil melewati adangan West Ham di babak ulangan, kemudian terus melaju hingga juara, mereka akan mengantongi 12 trofi FA Cup. Torehan itu menyamai Arsenal yang sekarang menjadi tim tersukses di Piala FA.

Everton sendiri termasuk klub yang cukup sukses di FA Cup dengan koleksi lima gelar. Sedangkan West Ham sudah memiliki tiga trofi Piala FA di lemari, tapi kali terakhir mereka merengkuh piala tersebut pada 1980 silam.

Berikut hasil lengkap drawing semifinal FA Cup 2016 seperti dikutip dari Thefa.com, Senin (14/3/2016):

-Crystal Palace vs Watford

-Everton vs Manchester United/West Ham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya