SOLOPOS.COM - Manager Arsenal Arsene Wenger dan Thomas Vermaelen memegang trofi FA Cup. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Arsenal menjadi juara Piala FA 2013/2014 sekaligus menyudahi puasa gelar sembilan tahun dan menyamai perolehan trofi Piala FA milik Manchester United.

Terakhir kali Arsenal merebut gelar adalah di 2005 saat mereka menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan MU di partai final lewat drama adu penalti. Setelahnya The Gunners seperti membiarkan lemari trofi mereka “berdebu”.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Tak ada satupun trofi yang mampir ke sana dan mereka pernah sekali dekat dengan titel juara di 2011, namun kalah dari Birmingham City di final Piala Liga Inggris.

Menunggu tiga tahun untuk bisa tampil di final lagi, Arsenal tak menyia-nyiakan kesempatan untuk “buka puasa” saat menghadapi Hull City di partai puncak Piala FA.

Tapi perjuangan itu tak diraih dengan mudah karena mereka tertinggal dua gol lebih dulu ketika laga belum genap berjalan 10 menit. Lalu Arsenal mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol-gol Santi Cazorla serta Laurent Koscielny.

Sampai akhirnya gol Aaron Ramsey di babak kedua perpanjangan waktu menuntaskan penantian panjang Arsenal akan trofi juara. The Gunners pun menang 3-2 dan berhak mengangkat Piala FA di New Wembley.

Raihan trofi ini juga membuat Arsenal menyamai prestasi MU di kompetisi tertua di dunia ini dengan 11 gelar juara. Di bawah kedua klub itu ada Tottenham Hotspur (8 gelar) dan Liverpool, Chelsea, dan Aston Villa (7 gelar). (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya