SOLOPOS.COM - Pembalap F1 Red Bull Sebastian Vettel dari Jerman mengepalkan tangan seusai memenangngi balapan GP F1 India. (JIBI/Reuters/Adnan Abidi)

Solopos.com, NEW DELHI – Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, berpeluang melampaui rekor yang dipegang pendahulunya, yakni legenda hidup Formula One (F1), Michael Schumacher.

Schumi, sapaan Schumacher, saat ini masih memegang rekor sebagai pembalap yang meraih gelar juara dunia terbanyak, sebanyak tujuh kali. Namun, Vettel dipercaya mampu memecahkan rekor eks pembalap Ferrari itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vettel baru saja mentasbihkan dirinya sebagai pembalap termuda yang mampu meraih quattrick juara dunia F1. Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, Vettel diyakini masih mampu menambah koleksi gelar juara dunianya.

“Rekornya sangat luar biasa,” ujar Horner kepada para reporter saat ditanya kans memecahkan rekor Schumi, dilansir Reuters, Senin (28/10/2013).

“Ada banyak hal yang menentukan dalam hal ini. Tergantung juga pada mesin yang tepat, tapi juga dari kemampuan sudut pandang, jadi jelas tak ada alasan kenapa tidak [memecahkan rekor Schumi, imbuh Horner.

Vettel saat ini mencatatkan rekor 36 kali menang dalam 117 balapan sepanjang kariernya. Kemenangan terakhir tercipta di Sirkuit Buddh International, India, Minggu (27/10/2013), yang membuatnya menyegel gelar juara dunia F1 musim ini.

Sementara itu, Schumi saat masih aktif di adu kebut jet darat telah mengantongi 91 kali kemenangan dalam 307 seri, yang dilakoninya bersama tim Benetton maupun Ferrari.

Desainer Red Bull, Adrian Newey, yakin Vettel masih mampu melakukan peningkatan dalam kariernya ke depan.

“Saya rasa Sebastian tumbuh pesat tahun ini. Cara dia berkendara, tingkatnya membawa [kendaraan] , ini merupakan tahun terbaiknya. Dia mengangkat piala terus,” tutur Newey.

Newey, yang memenangi title juara konstruktor dengan tiga tim berbeda, Williams, McLaren dan Red Bull dan pernah bekerja dengan juara dunia empat kali lainnya, yakni Alain Prost dan Aryton Senna tak memiliki keraguan Vettel bakal mampu mensejajarkan namanya dengan para legenda F1.

Meraih juara dunia empat kali secara beruntun membuat Vettel menyandingkan namanya dengan empat legenda balap F1, yakni Schumi, Prost, serta Aryton Senna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya