SOLOPOS.COM - Daniil Kvyat (dok/JIBI/Crash.net)

Solopos.com, FAENZA – Tim Formula One (F1) Toro Rosso akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada sosok Daniil Kvyat untuk menggantikan kursi pembalap yang ditinggalkan Daniel Ricciardo yang hengkang ke Red Bull musim depan. Kvyat merupakan pembalap asal Rusia yang diangkut Toro Rosso dari ajang GP3. Pembalap belia 19 tahun ini bakal dipasangkan dengan Jean-Eric Vergne.

“Kami senang bisa melanjutkan program kami dalam pembinaan pembalap junior Red Bull. Daniil kami yakini bisa memanfaatkan pengalaman ini untuk meretas kariernya di F1,” terang Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, seperti dikutip Crash.net, Selasa (22/10/2013) WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Tim kedua Red Bull ini memang dipersiapkan untuk mewadahi para pembalap muda demi merintis kariernya di ajang balap jet darat. Saat ini Toro Rosso diperkuat oleh pembalap Prancis, Jean-Eric Vergne dan Daniel Ricciardo asal Inggris. Namun, musim depan Ricciardo hijrah ke skuat utama dan bakal berduet dengan juara dunia, Sebastian Vettel.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Saya berterima kasih kepada Red Bull dan Toro Rosso yang memberi saya kesempatan berharga ini. Sejak saya mulai balapan karting, saya ingin sekali bisa membalap F1. Sekarang impian itu akan menjadi kenyataan,” tutur Kvyat yang memiliki karier cemerlang di GP3.

Pembalap muda kelahiran Ufa, Rusia ini memang menarik hati tim kedua Red Bull ini dengan sederet prestasi yang dicatatkannya. Pembalap yang kini bermukim di Roma, Italia ini merebut gelar juara dunia Formula Renault 2.0 2012 setelah mengemas tujuh kemenangan. Kini ia bertengger di posisi kedua GP3 dengan membela tim MW Arden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya