SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Pembalap Formula One (F1) asal Brazil, Felipe Massa, akhirnya memutuskan masa depannya untuk bergabung dengan tim balap Williams. Massa akan menggantikan posisi Pastor Maldonado dalam adu kebut F1 musim depan, setelah kontrak multi-tahun, Senin (11/11/2013) tengah malam WIB.

Massa akan berpasangan dengan pembalap Finlandia, Valtteri Bottas, untuk balapan musim 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ketika saya masih kecil saya selalu bermimpi membalap untuk Ferrari, Williams atau McLaren,” ujar Massa sebelum menyambangi para karyawan Williams di pabrik perakitannya di Inggris tengah, seperti dilansir Eurosport, Selasa (12/11/2013) dini hari WIB.

“Saya senang bisa melakukan penandatanganan dengan ikon lain dalam olahraga ini seperti waktu saya bersama Ferrari.”

Massa, yang kini berusia 32 tahun sebelumnya bergabung bersama Ferrari. Ia bersama tim berlambang Kuda Jingkrak itu sejak 2006 dan telah memenangi 11 kali seri grand prix (GP) F1.

Massa nyaris menjadi juara dunia F1 pada 2008 lalu. Sayangnya, di akhir musim perolehan poinnya kalah satu poin dari pembalap Inggris, Lewis Hamilton, yang akhirnya tampil sebagai juara dunia.

Bergabungnya Massa ke Williams mengikuti jejak para pendahulunya asal Brazil, yakni juara dunia tiga kali mendiang Ayrton Senna, Nelson Piquet, Rubens Barrichello dan Bruno Senna.

“Dia [Massa] merupakan bakat yang luar biasa dan petarung sejati di lintasan balap,” ujar tim principal Williams, Frank Williams. “Dia juga membawa banyak pengalaman karena kami memulai babak baru dalam cerita kami.”

Sebelumnya, Ferrari telah mengumumkan merekrut juara dunia 2007, Kimi Raikkonen, yang mengakhiri kontraknya dengan Lotus, sebagai pengganti Massa.

Maldonado sebenarnya menjadi sosok penting bagi Williams karena mampu membawa perusahaan minyak asal Venezuela PDSVA sebagai sponsor, sejak didatangkan pada 2011 lalu. Namun, Maldonado mengaku frustasi karena hanya mampu mengoleksi satu poin sepanjang balapan musim ini.

Williams mengucapkan terima kasih atas kinerja Maldonado selama ini, terutama saat memberikan kemenangan di GP F1 Spanyol, tahun 2012 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya