SOLOPOS.COM - Ini dia mobil balap Formula One milik Red Bull yang akan digunakan untuk menantang Ferrari di GP Monaco. Ist/formula1.com

F1 GP Momaco Minggu besok digelar. Tim Red Bull kini berancang-ancang untuk menantang dominasiFerrari.

Solopos.com, MONTE CARLO—Red Bull mulai berani berancang-ancang untuk menantang Ferrari setelah memetik hasil lumayan di latihan bebas seri pertama dan kedua kejuaraan Formula One (F1) GP Monaco, Kamis (21/5/2015).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, membuka asa setelah mendapat hasil bagus di sesi pertama dengan menjadi tercepat ketiga di bawah Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Toro Rosso).

Pembalap asal Australia ini sempat terlempar dari posisi 15 besar di sesi kedua. Meskipun demikian, ia optimistis bisa meraih hasil apik di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi, Sabtu (23/5/2015). Hujan yang turun sebelum sesi ini membikin Ricciardo beraksi kurang maksimal sehingga menempatkannya di urutan ke-16.

“Saya pikir itu pantas. Tak ada masalah dengan mobil kami. Mungkin dengan Mercedes kami bisa mendekat. Saya kira kami punya peluang untuk menyaingi Ferrari. Tentu saja dengan mendapatkan hasil terbaik saat kualifikasi sehingga kami bisa memisahkan mereka [Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen],” papar Ricciardo, dilansir Formula1, Jumat (22/5/2015).

Namun demikian, Ricciardo mewaspadai suhu udara yang mendingin sangat berdampak pada ketahanan ban. Ia berharap cuaca lebih bersahabat sehingga bisa memaksimalkan potensi mobil, terutama saat kualifikasi.

Sementara itu, rekan Ricciardo, Daniil Kvyat, juga membukukan hasil apik. Di sesi pertama pembalap asal Rusia ini menjadi yang tercepat ketujuh. Di sesi kedua Daniil lebih apik karena mampu menyodok ke peringkat lima besar.

“Dari apa yang kami dapat di sesi kedua, kami berada di trek yang benar. Kami melakukan sejumlah perubahan yang ternyata berdampak signifikan. Ini peluang bagus bagi kami di akhir pekan,” terang Daniil.

Tim kedua Red Bull, Toro Rosso, sukses membikin kejutan di pemanasan seri keenam ini. Dua pembalap anyar Toro Rosso, Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr, sama-sama tampil menawan. Di seri pertama Verstappen melesat di tempat kedua, sedangkan Sainz di urutan kelima. Sedangkan di seri kedua Verstappen merosot ke posisi tercepat ketujuh, sedangkan Sainz keenam.

“Saya juga terkejut. Meskipun ini masih sesi latihan, saya ternyata bisa bertindak agresif. Jika kami bisa mendapat posisi di kualifikasi yang baik, maka segalanya memungkinkan,” jelas Verstappen. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya