SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP Meksiko sudah akan berpengaruh bagi kemenangan Hamilton sebagai juara dunia.

Solopos.com, MEXICO CITY— Lewis Hamilton sesumbar akan tetap tampil habis-habisan di tiga seri terakhir kejuaraan Formula One (F1) musim 2015. Padahal pembalap Mercedes ini tak perlu mengejar apa pun lagi mengingat ia sudah berhasil mengklaim gelar juara dunia setelah berjaya di GP Amerika Serikat, Minggu (25/10/2015) lalu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ya, siapa yang jadi juara F1 musim 2015 di kursi pembalap dan konstruktor sudah terjawab. Kemenangan Hamilton di Circuit of Americas menandai keberhasilannya meraih titel juara dunia untuk kali ketiga. Sedangkan Mercedes terbaik di papan klasemen konstruktor sejak GP Rusia, 11 Oktober lalu.

Bahkan, Hamilton mampu menyamai rekor sang idola, yakni mendiang Ayrton Senna dan Niki Lauda, yang sama-sama mengemas tiga trofi juara dunia. Namun demikian, bergelimang rekor ini tak lantas membikin pembalap Inggris itu berpuas diri. Ia bertekad mengejar podium utama di GP Meksiko yang berlansung akhir pekan ini.

“Bisa menyamai rekor Ayrtin adalah ambisi besar saya. Saya tak bisa mengungkapkan betapa bahagia saya bisa membuat ini menjadi kenyataan,” kata Hamilton, dilansir planetf1.com, Kamis (29/10/2015).

Dalam 16 seri yang sudah berlalu, pembalap berusia 30 tahun itu sudah menang 10 kali, 11 kali pole position, dan 14 kali naik podium. Seandainya Hamilton menang di Meksiko, ia bakal menyamai catatannya di musim lalu yang merebut podium utama sebanyak 11 kali.

Jika mantan pembalap McLaren ini menyapu bersih tiga seri terakhir, ia bakal membukukan 46 kemenangan. Artinya, ia makin mendekati rekor Alain Prost yang merupakan pembalap terbaik kedua dengan kemenangan terbanyak, yakni 51 kali. Kini Hamilton bertengger di urutan ketiga soal jumlah podium utama F1, yakni 43 kali, unggul satu seri dari jagoan Ferrari, Sebastian Vettel (42).

“Saya bisa berjuang di tiga seri terakhir dengan tak perlu membuktikan apa pun. Tujuan saya adalah menempatkan nama saya sebagai pemenang GP Meksiko pertama di era modern ini,” imbuhnya.

Sementara itu, rekan Hamilton, Nico Rosberg, ingin membayar kekecewaan yang ia dapat di Austin, pekan lalu. Rosberg memang berhasil merebut pole, tapi takluk dari Hamilton yang menyalip di tikungan pertama. Pembalap Jerman ini begitu kesal lantaran Hamilton dinilai kelewat agresif demi bisa jadi juara dunia di AS.

“Peluang jadi juara dunia memang sudah habis, tapi saya ingin mengakhiri tiga seri tersisa dengan hasil terbaik. Saya juga bertekad membayar semua kekecewaan ini,” jelas Rosberg. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Lewis Hamilton merayakan kemenangannya sebagai juara dunia GP F1 tahun ini. Ist/dailymail.com

Lewis Hamilton merayakan kemenangannya sebagai juara dunia GP F1 tahun ini. Ist/dailymail.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya