SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Filipe Massa, menjadi yang tercepat dalam tes pramusim F1. Ist/skysport.com

F1 GP Brasil menjadi balapan kandang bagi Felipe Massa.

Solopos.com, SAO PAULO — Mercedes mungkin jadi tim favorit untuk merebut kemenangan di Interlagos, GP Brasil, Minggu (15/11/2015). Apalagi setelah dua pembalap mereka, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, menguasai podium pertama serta kedua di GP Meksiko, dua pekan lalu. Tapi, fans Brasil tetap akan mendukung penuh jagoan tuan rumah mereka, Felipe Massa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagaimana pun cinta publik Brasil yang bakal memadati Autodromo Jose Carlos Pace, akhir pekan ini, akan diberikan untuk Massa, yang merupakan pembalap Williams kelahiran Sao Paulo, Brasil. Terlebih tak ada pembalap asal Sao Paulo, Brasil, yang mampu melampaui catatan Massa di seri ini.

Memang, baik Massa maupun dua pendahulunya, Emerson Fittipaldi atau Ayrton Senna, sama-sama mencatat dua kemenangan. Tapi, Massa paling banyak naik podium di depan publik sendiri, sebanyak lima kali.

“Balapan di rumah sendiri selalu jadi seri yang terpenting untuk pembalap. Bagi saya di sini [GP Brasil] tempat saya mengawali segalanya. Apalagi Anda akan punya harapan tinggi saat tampil di kampung halaman,” papar Massa, dilansir formula1.com, Kamis (12/11/2015).

Musim lalu mantan pembalap Ferrari ini berhasil finis ketiga di Interlagos. Padahal ia mengalami banyak adangan sebelum sukses naik podium bersama duo Mercedes, Rosberg dan Hamilton. Mulai dari diganjar penalti lima detik hingga pitstop di garasi tim lain.

Sementara itu, pembalap Sauber, Felipe Nasr, juga berharap dukungan penonton meski ia tak berasal dari Sao Paulo seperti Massa. Apalagi ini bakal menjadi balapan kandang pertama Nasr sejak menyandang status sebagai pembalap F1.

“Membalap di F1 di kampung halaman adalah mimpi yang jadi kenyataan. Ini tak hanya jadi sebuah kehormatan melainkan momentum yang layak untuk dikenang,” papar Nasr.

Di sisi lain, Hamilton dipastikan hadir di GP Brasil setelah sebelumnya dikabarkan absen karena sakit. Juara dunia F1 2015 itu mengalami demam jelang keberangkatan ke Interlagos. Selain itu, pembalap Inggris ini juga terlibat kecelakaan di tempat tinggalnya di Monaco, Senin (9/11/2015) kemarin.

“Dia tidak akan absen balapan. Hanya, dia bakal terlambat datang. Dokter menyarakan  dia untuk membatalkan penerbangan sebelumnya,” jelas sebuah sumber, dilansir Crash.net, Kamis (12/11/2015).

Meskipun sudah mengklaim titel juara dunia musim ini, pembalap Inggris tersebut belum pernah merasakan podium utama GP Brasil. Musim 2014 lalu, Hamilton finis kedua di bawah Rosberg yang keluar sebagai pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya