SOLOPOS.COM - Pemenang F1 GP austria 2015, pembalap Mercedes Rosberg, Hamilton pembalap Williams Felipe Massa. JIBI/Reuters

F1 GP Austria 2015 akhirnya dimenangi oleh pembalap Mercedes, Rosberg. Hamilton apes di

Solopos.com, SPIELBERG—Nico Rosberg berhasil mengulang kesuksesan di GP Austria musim lalu dengan menang di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (21/6). Pembalap Mercedes ini mengakhiri seri kedelapan Formula One (F1) dengan mencatatkan waktu tercepat 1 jam 30 menit 16,930 detik setelah merampungkan 71 lap.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Rosberg mengawali balapan dengan start dari grid kedua. Ia memanfaatkan kesalahan sang rekan, Lewis Hamilton, yang dikenai penalti waktu karena melewati garis putih di tikungan pertama. Rosberg mengungguli Hamilton dengan selisih 3,8 detik di tempat kedua.

Hasil ini membikin pembalap Jerman itu kian menempel ketat Hamilton yang masih bertengger di puncak klasemen sementara F1. Hamilton mengantongi 169 poin, sedangkan Rosberg mengumpulkan 159 poin.

“Rasanya begitu luar biasa karena bisa menang lagi. Saat balapan mulai saya berusaha menekan keras. Kerja keras yang kami lakukan berbuah hasil sempurna,” terang Rosberg, dilansir Formula1.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Rosberg di musim 2015. Sebaliknya, Hamilton meski sukses merebut pole position, tapi gagal melanjutkan kemenangan yang ia dapat di GP Kanada, dua pekan lalu.

“Nico melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia lebih cepat. Sementara saya start dengan sangat buruk. Saya berusaha melakukan yang terbaik semampu saya,” kata Hamilton.

Sementara itu, Austria juga menjadi berkah bagi pembalap Williams, Felipe Massa. Musim lalu pembalap Brasil itu merebut pole di GP Austria dan finis keempat. Kini ia meraih sukses dengan naik podium di tempat ketiga.

Sayang, seri kedelapan ini dibuka dengan drama kecelakaan yang melibatkan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan pembalap McLaren, Fernando Alonso. Kedua mobil bertabrakan saat melewati tikungan dua.
Raikkonen yang start dari posisi ke-14 bersenggolan dengan mobil Alonso yang membalap dari urutan ke-20. Mobil Alonso berada di atas Ferrari milik Raikkonen dan keduanya menabrak pembatas lintasan. Beruntung, kedua pembalap tak mengalami cedera serius. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya