SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton

Solopos.com, YAS MARINA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali menelah hasil kurang memuaskan saat turun pada GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, akhir pekan lalu.  Atas hasil ini Hamilton mengaku merupakan kesalahannya sendiri yang tampil kurang greget sejak jeda musim panas.

Hamilton hanya mampu finis di urutan ketujuh pada adu kebut jet darat di Yas Marina. Pembalap Inggris ini kalah dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berhasil naik podium utama di tempat ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali terakhir Hamilton merasakan manisnya podium yakni di GP Belgia. Selepas itu pembalap 28 tahun ini selalu terlempar dari empat besar mulai dari GP Italia, Singapura, Korea, India dan Abu Dhabi.

Ekspedisi Mudik 2024

Performa juara dunia 2008 ini merosot tajam di paruh kedua balapan F1. Padahal di paruh pertama ia  memetik sekali kemenangan di GP Hungaria dan merasakan empat podium. Catatan prestasinya ini menurun drastis hingga di bawah Rosberg yang justru telah mencicipi dua kali kemenangan yakni di GP Monaco dan GP Inggris.

“Mobil Nico lebih baik dari apa yang saya dapatkan saat balapan. Akan tetapi, saya ingin tim tahu bahwa saya berusaha keras hingga akhir. Ini balapan yang sama dan kami tidak bisa menyalahkan orang lain. Nico membuat posisi tim semakin baik dan saya hanya harus melakukan hal serupa,” terangnya, seperti dilansir Skysport, Selasa (5/11) WIB.

Hamilton menambahkan, ia terkendala dengan grip yang membuatnya kesulitan untuk melakukan overtake. Namun demikian, ia juga masih berupaya menemukan cara agar ia bisa memaksimalkan mobilnya.

“Ini salah satu kelemahan kami sehingga Lewis justru menghabiskan banyak waktu karena lambatnya mobilnya. Dengan demikian, ia kesulitan menunjukkan kecepatan yang sebenarnya. Maka dari itu, kami harus memecahkannya segera,” jelas Principal Mercedes, Ross Brawn.

Dengan menyisakan dua seri lagi, Mercedes dipaksa bergerak cepat jika ingin mengamankan posisinya. Tim pabrikan asal Inggris ini berharap performa W04 segera membaik. Kini Hamilton sendiri berada di urutan keempat klasemen sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya