SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso. DokJIBI/Solopos/Reuters

Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso. DokJIBI/Solopos/Reuters

Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BUDAPEST – Tim Formula One (F1), Ferrari, mengungkapkan bahwa pembalapnya, Fernando Alonso, baru saja mendapat teguran dari presiden perusahaan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Tim mengatakan bahwa bos Ferrari, Luca Di Montezemolo, melalui sambungan telepon mengucapkan selamat ulang tahun kepada Alonso. Namun, selain ucapan selamat, Di Montezemolo juga memberi teguran kepada pembalap asal Spanyol itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ferrari tak mengungkapkan pasti pernyataan Alonso yang membuat Di Montezemolo marah. Namun, saat ditanya hadiah apakah yang diinginkan di hari ulang tahunnya seusai balapan GP F1 Hungaria, Minggu (28/7/2013) malam WIB, Alonso menjawab :”Ingin mobil orang lain.”

Dalam sebuah pernyataan Ferrari mengaku Alonso telah diingatkan bahwa seluruh pembalap hebat  yang pernah mengendari Ferrari selalu diminta untuk meletakkan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi.

“Ini adalah saat yang tenang, menghindari polemic dan menunjukkan kerendahan hati dan penuntuan dalam membuat kontribusi sendiri, berdiri di samping tim dan orang-orang baik di trek maupu  di luar lintasan,” ujar pernyataan Di Montezemolo, dilansir BBC.co.uk, Selasa (20/7/2013) pagi.

Bagi Ferrari bukanlah suatu hal yang wajar mengumumkan permasalahan internalnya kepada publik. Hal ini jelas menunjukkan perasaan Di Montezemolo terkait situasi ini.

Pernyataan Ferrari ini muncul sehari setelah manajer Alonso dikabarkan melakukan pertemuan dengan bos tim Red Bull, Christian Horner, selama akhir pekan balapan GP F1 Hungaria lalu.

Seorang sumber mengatakan manajer Alonso, Luis Garcia Abad, mengatakan pada Horner bahwa pembalapnya berpotensi menjadi tandem Sebastian Vettel di Red Bull, tahun depan. Alonso juga dikatakan sangat menginginkan kesempatan tersebut.

Alonso saat ini menempati urutan ketiga dalam klasemen sementara pembalap F1. Pembalap Spanyol ini tertinggal 39 poin dari pemuncak klasemen sementara, Vettel.

Sebelumnya, Alonso mengaku senang di Ferrari. Bahkan, ia menampik saat ditanya apakah perwakilannya melakukan pertemuan dengan pihak Red Bull. “Saya rasa tidak. Tida tanpa sepengetahuanku,” tegas Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya