SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foo Fighters. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Berita buruk bagi para penggemar band rock Foo Fighters, karena kabarnya mereka memutuskan untuk bubar setelah 18 tahun bersama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumor tersebut awalnya berhembus ketika Dave Grohl, pentolan dan vokalis Foo Fighters, mengatakan bahwa dia tidak tahu kapan band itu akan tampil lagi bersama. Dave mengatakan hal itu usai pertunjukan mereka pekan lalu di Global Citizen Festival.

Banyak yang tidak memikirkan komentar Dave, karena dia memang sering mengatakan hal serupa. Namun nyatanya, hingga 18 tahun band yang banyak meraih penghargaan Grammy itu tetap solid.

Dave akhirnya menulis surat panjang bagi penggemarnya di situs resmi Foo Fighters untuk menjelaskan bahwa masing-masing personel Foo Fighters memutuskan untuk mengejar keinginan mereka yang lain.

“Hai semua, Dave di sini. Hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian kepada kami. Tidak pernah dalam mimpi saya bisa berpikir Foo Fighters akan sampai sejauh ini. Ada kalanya saya merasa band ini tidak sanggup bertahan, tapi saya tidak pernah ingin menyerah, karena ini adalah hidup saya. Keluarga saya. Dunia saya,” tulis Dave.

Di paragraf selanjutnya, Dave menjelaskan tentang rencana Foo Fighters selanjutnya. “Ya, saya serius. Saya tidak yakin kapan Foo Fighters akan kembali tampil bersama lagi. Rasanya aneh mengatakan hal itu, tapi ini merupakan keputusan baik bagi kami semua untuk berpisah sementara.”

Dave juga menjelaskan bahwa dia saat ini sedang fokus kepada proyek film dokumenter miliknya, Sound City. Di akhir surat itu dia menulis, “Saya, Taylor, Nate, Pat, Chris, dan Rami. Saya yakin kita akan bertemu lagi..”

Foo Fighters adalah band rock alternatif yang dibentuk di Seattle pada 1994 oleh mantan drummer Nirvana, Dave Grohl. Band yang beranggotakan Nate Mendel (bass gitar), Pat Smear (gitar), Taylor Hawkins (drum), dan Chris Shiflett (gitar) ini pernah memenangkan 11 piala Grammy. Lima diantaranya mereka menangkan pada 2012 untuk album Wasting Light.

Mereka menang untuk kategori Best Rock Performance, Best Hard Rock/Metal Performance, Best Rock Song, Best Rock Album, dan Best Long Form Music Video untuk lagu Back and Forth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya