SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kimi Raikkonen. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JEREZ—Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, merasa puas dengan penampilan mobil yang dikendarainya, E21, selama menjajaki tes pramusim Formula One (F1) 2013 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raikkonen tercatat sebagai pembalap tercepat di sesi latihan perdana musim 2013 itu. Sempat mengalami sedikit kendala, mobil milik Lotus tersebut terus diperkuat dan dilakukan pembenahan signifikan khususnya pada sistem aerodinamika.

“Kami melanjutkan kerja kami sejak kemarin dan membuat beberapa progres bagus,” jelas Raikkonen, dilansir planet-f1.com, Minggu (10/2/2013).

“Kami berada paling atas pada monitor hitungan waktu, namun tak ada artinya di sesi tes. Fokus kami pada tes ini yakni mengamati mobil, namun saya bisa mengendalikan mobil seperti yang saya inginkan. Untuk lebih yakin ada beberapa hal yang harus dibenahi, itulah pentingnya kami berada di sini,” sambung mantan juara dunia F1 tersebut.

“Mobil ini terasa tangguh dan kami bisa lihat ide bagus untuk bisa meningkatkannya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Barcelona [tes pramusim berikutnya] nanti,” tutur pembalap berjuluk The Ice Man itu.

Hal senada diungkapkan Technical Director Lotus, James Allison. Dia mengatakan kerja keras yang dilakukan timnya selama jeda kompetisi bisa berbuah manis di tes pramusim.

“Kami melalui tes pertama dengan bagus. Mobil tampak kompetitif dan selalu ada problem yang mesti diselesaikan, kami puas dengan dasar E21 ini,” jelas Allison.

Allison memiliki ekspektasi agar timnya bisa tetap mengalami peningkatan ketika turun di Barcelona. “Jerez sudah kami lalui, sekarang pikiran kami bersiap ke Barcelona dalam 10 hari ke depan. Ada setumpuk pekerjaan di depan, namun kami menatap ke depan untuk mendapat peluang melajukan mobil ini,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya