SOLOPOS.COM - Pembalap Lotus, Romain Grosjean. DokJIBI/Solopos/Reuters

Romain Grosjean. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BANGKOK—Tim Formula One (F-1) Lotus tampaknya tak akan melakukan perubahan signifikan. Komposisi pembalap yang mereka andalkan musim lalu, bakal dipertahankan menghadapi balapan musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian ini diketahui setelah Lotus mengumumkan komposisi pembalapnya. Driver Prancis, Romain Grosjean, kembali dipercaya untuk mendampingi juara 2007, Kimi Raikkonen.

Keputusan dipertahankannya Grosjaen ini diumumkan Lotus sehari setelah sang pembalap memenangi balapan pra-musim di Bangkok, Senin (17/12/2012). Dalam balapan itu, Grosjean tampil sebagai juara dengan mengalahkan juara F-1 tiga kali beruntun, Sebastian Vettel dan juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher.

“Roman memiliki bakat yang hebat dan kami senang dia melanjutkan kiprahnya bersama kami untuk musim yang kedua,” terang principal tim Lotus, Eric Boullier dalam pernyataannya dilansir Eurosport, Selasa (18/12/2012).

“Dengan kelanjutan dua pembalap luar biasa sepertu Kimi dan Romain, kami juga dituntut untuk melanjutkan tim yang kuat dari musim 2012 dan dengan hasil yang lebih baik di musim depan,” imbuhnya.

Musim lalu. Lotus tampil cukup apik. Lotus menempati urutan keempat dalam klasemen secara keseluruhan, dengan Grosjean naik podium sebanyak tiga kali dan menempati urutan kedelapan dalam klasemen pembalap. Sementara, Kimi mengakhiri musim di posisi ketiga pada tahun comeback-nya.

Keputusan Lotus melanjutkan kontrak Grosjean, sebenarnya cukup mencengangkan. Grosjean semula diprediksi tak akan diperpanjang Lotus mengingat catatannya musim lalu.

Meski tampil cukup impresif, namun Grosjean terkesan liar. Bahkan salah satu aksi liarnya sempat membuatnya dilarang tampil sekali balapan. Larangan itu terjadi setelah Grosjean memicu insiden di GP Belgia yang menyebabkan pembalap lain harus keluar lintasan, salah satunya adalah pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya