SOLOPOS.COM - Nama IKIP PGRI Madiun dalam pengumuman keikutsertaan Expo KMI 2015 di Ambon. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Expo KMI 2015 yang digelar di Ambon pasti diikuti IKIP PGRI Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Madiun terpilih menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berhak mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2015 di Politeknik Negeri Ambon, 9-13 September 2015 mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wakil Kepala (Waka) Biro Kerja Sama, Humas dan Kewirausahaan IKIP PGRI Madiun, Joko Widiyanto, mengatakan IKIP PGRI bakal memamerkan empat jenis produk atau karya mahasiswa dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KWI) 2015 itu. Keempat produk tersebut adalah lukisan sejarah di kulit kambing bertajuk Ki Jalitmbing, kaus keren motif nasionalis karya Kece Abis, tas dompet unik dari Zippy Pernak Pernik, dan yoghurt rendah gula merek Yorela.

“Expo ini bagus sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang berwirausaha. Mahasiswa nantinya lulus bukan mencari kerja lagi tapi membuka peluang kerja,” kata Joko kepada Madiunpos.com di ruang kerjanya, Senin (24/8/2015).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Madiunpos.com, Expo KMI 2015 diikuti oleh 80 perguruan tinggi (PT) negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia. Expo KMI bertujuan untuk menampilkan kegiatan kewirausahaan unggulan setiap perguruan tinggi yang lolos seleksi.

Produk yang dipamerkan dalam Expo KMI 2015 merupakan barang yang dihasilkan mahasiswa selama mengikuti Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) atau program sejenis pada tahun 2013 dan atau 2014. “Expo KMI 2015 merupakan program Kemenristekdikti [Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi]. Awalnya, setiap perguruan tinggi diminta mengirimkan usulan produk atau program yang akan diikutsertakan dalam Expo KMI. Setelah diseleksi, kami dinyatakan layak ikut serta expo itu,” jelas Joko.

Selain IKIP PGRI Madiun, perwakilan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dharma Iswara Madiun juga berhasil dinyatakan layak mengikuti Expo KMI 2015. Sebagai informasi, dalam perhelatan Expo KMI 2015 itu juga disediakan hadiah menarik untuk juara I, II, III, dan harapan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya