SOLOPOS.COM - Google Doodle Exoplanet (Google)

Google Doodle hari ini menyajikan penemuan tujuh exoplanet mirip Bumi di luar tata surya.

Solopos.com, SOLO– Halaman depan Google hari ini, Kamis (23/2/2017), dihiasi dengan Doodle tujuh exoplanet mirip Bumi di luar tata surya. Jika ditelusuri dengan Google.com, maka pengakses akan dituntun untuk masuk ke pencarian “Exoplanet Discovery.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman depan Google Doodle Exoplanet Discovery ada animasi Bumi yang menggunakan teropong untuk menemukan planet baru. Tulisan Google itu dihiasi berwarna ungu dengan huruf “o” yang menggambarkan Bumi dan Bulan.

Sebelumnya, peneliti National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan tujuh planet baru yang mirip dengan Bumi. Tiga exoplanet yang dtemukan layak dihuni manusia.

NASA menyebut tujuh planet itu adalah exoplanet yang berarti planet-planet yang ada di luar tata surya. Penemuan NASA pada konferensi pers di Washington, DC, Amerika Serikat, yang disiarkan langsung melalui Facebook, Kamis dini hari WIB.

Badan Antariksa Amerika Serikat itu menyebutkan lingkaran exoplanet Trappist-1 (bintang tunggal) letaknya 39 tahun cahaya dari Bumi. Penemuan tujuh exoplanet layak huni itu tentu saja menjadi rekor baru di luar sistem tata surya atau galaksi Bima Sakti tempat Bumi berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya