SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga enggan mengakui hasil hitung cepat atau quick count yang dipublikasikan secara real time oleh berbagai lembaga survei. Jika hasil sementara quick count berbagai lembaga survei menyebutkan keunggulan Jokowi-Maruf Amin, maka beda cerita dengan penghitungan yang diklaim kubu Prabowo-Sandi.

Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengklaim bahwa pasangan Prabowo-Sandi unggul 55,4%. Dia mengklaim hal itu berdasarkan survei exit poll yang dilakukan oleh kubu BPN.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Ini proses perthitungan suara masih berlangsung. Bahkan laporan yang masuk ke kita, berdasarkan exit poll kita, kita unggul 55,4%,” kata Dahnil dalam pidatonya di depan para pendukungnya di Jakarta, yang ditayangkan live melalui Kompas TV, Rabu (17/4/2019) sore.

Karena itu, kata Dahnil, dia meminta para pendukungnya tetap tenang dan tidak melalukan tindakan anarkistis. Pasalnya, kata dia, pihaknya yakin Prabowo-Sandi yang memenangi Pilpres 2019.

“Harus tetap tenang, setenang kami di sini. Jangan melakukan tindakan anarkisme. Yang penting sekarang adalah memastikan proses perhitungan suara dikawal seketat mungkin. Ini pesan Pak Prabowo tadi. Jadi mohon seluruh teman-teman relawan di seluruh Indonesia tidak bersikap anarkis walaupun ada fakta-fakta ketidakaldilan,” katanya.

Dahnil tidak membeberkan klaim temuan ketidakadilan yang dimaksud. “Tapi tetap berada di koridor hukum, tetap tenang senym, tenang kalau perlu menari. Hadapi dengan senyuman,” katanya.

Berdasarkan hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei seperti LSI, SMRC, Indo Barometer, Indikator Politik, Poltracking, hingga Litbang Kompas, menunjukkan keunggulan Jokowi-Maruf atas Prabowo-Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya