SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Patrice Evra. (dokumentasi)

MANCHESTER—Kapten Manchester United, Patrice Evra, yakin manajer Alex Ferguson bakal melakukan langkah kejam dengan memecat para pemain senior jika mereka kembali gagal meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wing back asal Prancis ini menggambarkan kejadian musim lalu. Kala itu, Setan Merah telah unggul delapan poin dari Manchester City. Namun di akhir kompetisi, tetangga nan gaduh, City, mampu menyalip perburuan gelar dengan poin sama namun unggul dalam aggregate gol.

Karenanya, Evra meminta rekan-rekannya untuk lebih fokus musim ini. Meski telah unggul enam poin dari City di klasemen sementara, Setan Merah tak boleh lengah.

“Saya rasa Ferguson akan memecat semua orang jika hal itu terjadi (tergelincir di akhir musim dan disalip City). Tidak, saya serius,” ujar Evra dilansir The Sun, Selasa (11/12/2012).

“Itu tentu tidak akan lucu, bagi fans, bagi pemain dan bagi semua orang. Saya ingat apa yang terjadi tahun lalu. Kami unggul delapan poin, namun pada akhirnya kami harus kehilanggan gelar liga,” sambungnya.

United berada di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari City, yang menempati posisi dua, setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB.

Namun, Evra mengatakan hasil itu tak akan berarti apa-apa jika mereka tergelincir saat menjamu Sunderland, Sabtu (15/12/2012) waktu setempat.

“Unggul enam poin,… liga belum selesai, jalannya masih panjang, Namun, saya yakin kami siap untuk Sunderland,” imbuhnya.

Kendati demikian, Evra mengaku puas dengan penampilan timnya yang mengalahkan City di kandang. Kemenangan tersebut merusak rekor City yang tak terkalahkan di kandang selama dua tahun.

Dan Evra percaya hasil itu memberi dorongan psikologis lebih besar bagi United memenangi perburuan gelar musim ini. Selain itu, kemenangan itu juga memberi tamparan mental bagi sang rival.

“Kemenangan di City sangat penting dan memberi tanda bagi mereka. Secara psikologis itu sangat penting,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya