Everton Vs Tottenham Hotspur: Melawan Sindrom Hari Minggu
Tottenham Hotspur (Reuters-Andrew Couldridge)

Solopos.com, LIVERPOOL — Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dispekulasikan bakal merapat ke Manchester United akhir musim nanti. Tentu rumor tersebut membuat fans Spurs ketir-ketir kehilangan sang pelatih.

Maklum, meski belum pernah mempersembahkan gelar bergengsi untuk Spurs, Pochettino menjadi pelatih yang disegani pendukung tim asal London Utara ini. Sejak dibesut Poch, sapaan Pochettino, Spurs konsisten bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Premier Inggris.

Spekulasi Poch menjadi pengganti Jose Mourinho sebagai pelatih permanen United menjadi pembicaraan dominan dalam jumpa pers menjelang laga Spurs melawan Everton di Goodison Park, Minggu (23/12/2018) pukul 23.00 WIB. Pochettino dipaksa meladeni pertanyaan wartawan terkait spekulasinya ke United.

“Setelah hampir lima tahun, banyak rumor muncul mengenai posisiku di sini sebagai manajer di Tottenham dan saya tidak bisa menjawab seluruh pertanyaan karena rumor bagian dari bisnis di sepak bola," kata Pochettino, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (22/12/2018).

"Saya selalu respek kepada opini setiap orang. Ketika orang-orang menghargaiku, ketika mereka tidak sependapat denganku, atau ketika mereka mengatakan hal berbeda. Kami tahu banyak rumor akhirnya menjadi kenyataan. Namun apa yang terjadi di klub lain saat ini bukan urusanku,” sambungnya.

Alih-alih meladeni rumor itu, Pochettino memilih lebih fokus pada pertandinan melawan Everton. Spurs memiliki catatan impresif kontra tim berjuluk The Toffees tersebut berupa tak pernah kalah dalam 11 pertemuan terbaru di Liga Premier Inggris, dengan enam kali menang dan lima kali imbang.

Namun Spurs harus waspada dengan sindrom bermain di Hari Minggu. Pasalnya, dalam dua pertandingan Liga Premier Inggris yang digelar di Hari Minggu pada musim ini, Harry Kane dkk. selalu menelan kekalahan, masing-masing saat ditekuk Watford 1-2 pada September lalu dan dibantai 2-4 Arsenal pada awal Desember kemarin.

Kane dipastikan kembali fit membela Spurs setelah sempat absen latihan, Selasa (18/12/2018) lalu, karena sakit flu. Sedangkan Everton bisa menurunkan Richarlison dan Andres Gomes. Dua pemain ini sempat absen latihan karena sakit. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom