Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City meraih angka penuh dari kunjungannya ke Everton. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens mencetak tiga gol dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 80 dari 36 laga, unggul selisih gol dari Liverpool di urutan dua. Sementara Everton tertahan di posisi lima dengan nilai 69 dari 37 laga dan dipastikan gagal ke Liga Champions.

Bertandang ke Goodison Park, Sabtu (3/5/2014) malam WIB, City berada dalam tekanan ketika Ross Barkley menjebol gawang Joe Hart. Tapi Sergio Aguero dan Edin Dzeko membawa timnya bangkit dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di awal babak kedua, Dzeko sukses menceploskan gol kedua. Everton kemudian membalas lewat tandukan Romelu Lukaku dan kedudukan bertahan hingga laga usai.

Seperti dilansir detiksport, gawang City bergetar pada menit ke-11. Baines mengumpan kepada Naismith di tengah dan bola langsung disodorkan kepada Ross Barkley. Tanpa mengontrol, Barkley melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan atas gawang Joe Hart.

City menyamakan kedudukan di menit ke-22 lewat kaki Aguero. Umpan terobosan Toure diselesaikannya dengan sepakan deras yang menghujam ke sisi kanan bawah gawang Howard.

City berbalik unggul dua menit jelang turun minum. Umpan silang Milner dari sayap kanan disambut Dzeko yang berdiri tak terkawal.

Skor City menjauh pada tiga menit babak kedua berjalan. Diawali aksi Nasri di sisi kiri yang kemudian mengumpan ke tengah, Dzeko mencocor bola masuk ke dalam gawang.

Everton mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Diawali sodoran Barkley kepada Baines, nama terakhir kemudian menusuk ke sisi kiri dan mengirim umpan silang. Tak terkawal, Lukaku menanduk bola masuk ke gawang sambil menjatuhkan diri. Peluit akhir berbunyi, tak ada lagi gol. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Everton: Howard; Stones, Jagielka (Deulofeu 66′), Alcaraz; Coleman, McCarthy, Osman (McGeady 83′), Barkley, Baines; Naismith, Lukaku

City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Milner, Yaya Toure (Kolarov 66′), Javi Garcia, Nasri (Silva 75′); Aguero (Fernandinho 28′), Dzeko

Pemain Everton Barkley duel dengan Pablo Zabaleta dari Manchester City. JIBI/Reuters/Russell Cheyne

Pemain Everton Barkley duel dengan Pablo Zabaleta dari Manchester City. JIBI/Reuters/Russell Cheyne

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi