SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Luis Suarez (kanan), berjibaku dengan striker Everton, Kevin Mirallas, dalam duel bertajuk Derby Merseyside di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL – Duel dua tim sekota antara Everton dan Liverpool, yang bertajuk Derby Merseyside, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain sama kuat 3-3 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (23/11/2013) malam WIB.

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, membuat Derby Merseyside berakhir sama kuat. Gol telatnya di menit ke-89, membatalkan kemenangan The Toffees, julukan Everton, yang sudah berada di depan mata.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dengan hasil ini, The Reds, julukan Liverpool, batal menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen. The Reds tetap berada di urutan kedua, dengan torehan 24 poin, tertinggal satu poin dari The Gunners, julukan Arsenal.

Sementara, tambahan satu poin membuat Everton naik ke posisi lima menggeser Manchester United, yang baru melakoni pertandingannya melawan Cardiff City, Minggu (24/11/2013) malam WIB. Everton saat ini mengoleksi 21 poin, atau unggul satu poin dari United.

Jalannya Pertandingan

Duel tim sekota, Everton dan Liverpool, berlangsung panas sejak awal. Liverpool mampu unggul lebih dulu di menit kelima, lewat gol Coutinho, yang memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard.

Namun, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Kevin Mirallas mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan set piece Baines.

Kedudukan 1-1 membuat tempo pertandingan kian meningkat. Tensi tinggi pun ditunjukkan pemain di kedua tim. Kedua kubu saling jual beli serangan.

Namun pada menit ke-18, Liverpool mampu kembali unggul. Luis Suarez menjadi pembeda lewat gol cantiknya lewat tendangan bebas dari jarak 27 meter. Tendangan striker, yang baru mengantarkan Uruguay ke putaran final Piala Dunia itu, meluncur deras ke pojok kiri gawang Everton dan tak mampu dibendung Howard. Liverpool pun unggul 2-1.

Tertinggal, Everton mencoba kembali bangkit. Beberapa kali skuat The Toffees, julukan Everton, mampu membahayakan gawang The Reds, lewat tendangan Barkley di menit ke-21 dan upaya Mirallas di menit ke-25. Namun, upaya itu belum berbuah hasil dan memaksa kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasukki babak kedua, The Toffees langsung mengambil inisiatif serangan. Di sisi lain, The Reds justru lebih banyak melancarkan serangan balik.

Hal ini membuat Everton mengepung pertahanan The Reds dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, lewat striker Romelu Lukaku. Namun, upaya Lukaku masih mampu digagalkan kompatriotnya asal Belgia, yang menjaga mistar gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Pada menit ke-72, penantian Lukaku akhirnya terpecahkan. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di pertahanan Liverpool, striker pinjaman Chelsea itu akhir mampu menjebol gawang Mignolet lewat sepakan kerasnya.

Kebobolan, Liverpool mencoba memberi respon. Pada menit ke-78, Liverpool nyaris kembali unggul jika tandukan Suarez tak digagalkan Howard.

Di menit ke-82, Everton justru berbalik unggul lewat tandukan Lukaku. Striker asal Belgia ini menjebol gawang Liverpool setelah memanfaatkan sepak pojok Mirallas. Everton pun unggul 3-2.

Namun, kemenangan Everton di depan mata akhirnya kandas. Pada menit ke-89, Sturridge membatalkan kemenangan Everton lewat tandukannya, setelah memanfaatkan set piece Gerrard.

Susunan pemain

EVERTON (4-4-2)
Howard; Baines (Gerard Deulofeu 50’), Jagielka, Distin, Coleman; McCarthy, Barry, Pienaar (John Stones 84’), Barkley; Mirallas (Ousman 88’) , Lukaku

LIVERPOOL (4-4-1-1)
Mignolet; Johnson,  Skrtel, Agger, Flanagan; Henderson, Lucas (Sturridge 79’), Gerrard, Allen (Victor Moses 69’); Coutinho; Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya