SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Luis Suarez, merayakan golnya di depan para pendukung Liverpool di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. Gol Suarez membawa Liverpool unggul 2-1 atas Everton di babak pertama. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool untuk sementara unggul 2-1 atas Everton dalam derby Merseyside pertama di musim ini. Keunggulan Liverpool di babak pertama tercipta berkat gol cantik Luis Suarez, lewat  tendangan bebas.

Duel dua tim sekota di markas Everton, Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB, berlangsung panas dan dalam tempo cepat. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbukanya sejak awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Liverpool mampu unggul lebih dulu di menit kelima, lewat gol Coutinho, yang memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard. Coutinho menyambut umpan corner Gerrard lewat sepakan kerasnya yang meluncur deras ke gawang Everton, yang dijaga Tim Howard.

Namun, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Kevin Mirallas mampu menyamakan kedudukan setelah set piece Baines.

Kedudukan 1-1 membuat tempo pertandingan kian meningkat. Tensi tinggi pun ditunjukkan pemain di kedua tim. Kedua kubu saling jual beli serangan.

Namun pada menit ke-18, Liverpool mampu kembali unggul. Luis Suarez menjadi pembeda lewat gol cantiknya lewat tendangan bebas dari jarak 27 meter. Tendangan striker, yang baru mengantarkan Uruguay ke putaran final Piala Dunia itu, meluncur deras ke pojok kiri gawang Everton dan tak mampu dibendung Howard. Liverpool pun unggul 2-1.

Tertinggal, Everton mencoba kembali bangkit. Beberapa kali skuat The Toffees, julukan Everton, mampu membahayakan gawang The Reds, lewat tendangan Barkley di menit ke-21 dan upaya Mirallas di menit ke-25. Namun, upaya itu belum berbuah hasil.

Everton terus berusaha menjebol pertahanan Liverpool. Skuat besutan Roberto Martinez itu mulai berusaha menyamakan kedudukan lewat tendangan-tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-36, pertandingan kian memanas, seiring terjadinya pelanggaran keras Mirallas kepada Suarez. Pertandingan sempat terhenti beberapa saat karena Suarez harus mendapat perawatan di luar lapangan, sedang Mirallas diganjar kartu kuning.

Kedua tim kembali terlibat jual beli serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta. The Reds pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Susunan pemain
EVERTON (4-4-2)
Howard; Baines, Jagielka, Distin, Coleman; McCarthy, Barry, Pienaar, Barkley; Mirallas, Lukaku

LIVERPOOL (4-4-1-1)
Mignolet; Johnson,  Skrtel, Agger, Flanagan; Henderson, Lucas, Gerrard, Allen; Coutinho; Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya