SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Lampard (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Everton bersama Juan Mata (kanan) dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu (30/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Chelsea patut berterima kasih pada gelandang veterannya, Frank Lampard. Berkat dua golnya, Chelsea bisa pulang mengantongi poin penuh dari lawatannya di Goodison Park, setelah mengungguli Everton 2-1,  Minggu (30/12/2012) malam WIB,

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol Lampard ini seakan menjadi jawaban bahwa dirinya masih bertaji. Padahal, pekan lalu, manajemen Chelsea mengeluarkan pernyataan kejam dengan memintanya memintanya mencari klub baru pada bulan Januari ini karena kontraknya tak diperpanjang.

Namun, siapa sangka kata-kata kasar manajemen itu dijawab Lampard dengan penampilan yang kian memanas. Ia tak hanya menjadi pahlawan kemenangan The Blues, namun juga menjadi penyelamat.

Bertanding di markas Everton, The Blues sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Steven Pienaar. Tepatnya di babak kedua, Pienaar menjebol gawang Petr Cech setelah memanfaatkan bola muntahan tiang hasil tandukan Nikica Jelavic.

Namun, keunggulan The Toffes tak bertahan hingga usai. Pada menit ke-42, Chelsea menyamakan kedudukan lewat sundulan Lampard.

Di babak kedua, laga kembali berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Chelsea yang lebih beruntung. Di menit 72, Lampard kembali mencatumkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntahan kiper Everton,  Tim Howard, yang mengantisipasi tendangan Juan Mata.

Kemenangan ini membuat Chelsea merusak rekor kemenangan kandang Everton. Selama empat kali laga terakhir di Goodison Park, The Toffes tak pernah tumbang.

Selain itu, torehan tiga poin membuat Chelsea kembali mengambil posisinya di urutan tiga menggeser Tottenham Hotspur. Chelsea kini mengantongi 38 poin, unggul dari Spurs yang setingkat di bawahnya dan tertinggal empat poin dari Manchester City yang mengklaim posisi runner up.

Susunan Pemain

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, John Heitinga, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Steven Naismith (Vellios 77’), Thomas Hitzlsperger (Barkley 78’),  Leon Osman, Steven Pienaar (Oviedo 81’), Nikica Jelavic, Victor Anichebe

Chelsea: Petr Cech (Turnbull 46’), Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Ramires, Frank Lampard, Eden Hazard (Moses 74’), Fernando Torres, Juan Mata (Oscar 85’)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya