SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Banjir gol terjadi pada laga antara Everton dan Chelsea di pekan ketiga Premier League. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Everton dengan skor 6-3.

Pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu (30/8/2014), tanda-tanda akan tercipta banyak gol sudah muncul sejak awal. Hanya dalam waktu tiga menit sejak kick-off, Chelsea sudah unggul dua gol melalui kaki Diego Costa dan Branislav Ivanovic.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea. Everton memperkecil ketertinggalannya melalui sundulan Kevin Mirallas.

Seperti dilansir detiksport memasuki babak kedua, ada enam gol tambahan yang tercipta. Empat untuk Chelsea, dua untuk Everton. Gol-gol Chelsea lahir dari gol bunuh diri Seamus Coleman, tembakan Nemanja Matic, Ramires, dan Costa. Sementara itu, dua gol Everton tercatat atas nama Steven Naismith dan Samuel Eto’o.

Kemenangan ini menempatkan Chelsea di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. Mereka unggul selisih gol atas Swansea City yang berada di posisi kedua. Everton menghuni posisi ke-16 dengan dua poin.

Dalam laga itu Chelsea langsung unggul saat laga baru berusia semenit. Berawal dari umpan terobosan Cesc Fabregas, Costa berhasil memaksimalkannya menjadi gol setelah tembakan kaki kanannya menembus gawang Everton.

Pada menit ketiga, giliran Ivanovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Ramires membuat bek Serbia itu langsung berhadapan dengan Tim Howard. Dia tak membuat kesalahan dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Everton nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-16. Sundulan Romelu Lukaku meneruskan sepak pojok Aiden McGeady menghantam mistar. Bola rebound kemudian dicocor Sylvain Distin ke dalam gawang. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai gol karena Distin lebih dulu terjebak offside.

Berselang semenit, giliran Naismith yang mengancam gawang Chelsea. Naismith melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng.

Fabregas berpeluang menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-30. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi kemudian berubah arah dan melebar karena mengenai kaki Distin.

Everton mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-45. Kevin Mirallas menyundul umpan silang Coleman dari sisi kanan dan bola menembus gawang Chelsea tanpa bisa dijangkau Thibaut Courtois.

Costa menyia-nyiakan kesempatan emas yang dia dapatkan pada menit ke-52. Berhadapan satu lawan satu dengan Howard, dia tak mampu bikin gol karena penyelesaiannya dibelokkan dengan kaki oleh si kiper.

Tak berselang lama, Chelsea mendapatkan dua peluang secara beruntun. Sundulan John Terry mengarah tepat ke Howard, sedangkan tembakan jarak dekat Costa juga diredam Howard.

Chelsea menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-67 berkat gol bunuh diri Coleman. Gol ini diawali akselerasi Eden Hazard di sisi kanan pertahanan Everton. Hazard meliuk-liuk ke kotak penalti dan kemudian berusaha melepaskan umpan. Namun, bola mengenai kaki Coleman dan berbelok masuk ke gawang.

Namun, dua menit kemudian Everton mampu membalasnya. Steven Naismith yang mendapatkan operan dari McGeady menaklukkan Courtois lewat tembakan terukur ke pojok bawah gawang. Everton 2, Chelsea 3.

Skor berubah lagi menjadi 4-2 pada menit ke-74. Tembakan Matic dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Howard dan menjebol gawang Everton.

Pada menit ke-76, Everton kembali memperkecil ketertinggalannya. Eto’o yang masuk sebagai pemain pengganti menyundul tendangan bebas Leighton Baines untuk mencetak gol.

Namun, berselang semenit, Chelsea bikin gol lagi dan unggul 5-3. Ramires bermain umpan satu-dua dengan Matic dan kemudian mengirimkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Howard.

Costa memantapkan kemenangan Chelsea pada menit ke-90. John Obi Mikel memanfaatkan kesalahan Muhamed Besic untuk merebut bola dan dia kemudian mengumpankannya ke Costa. Costa dengan tenang mengelabui satu pemain belakang lawan dan Howard sebelum mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Everton:
Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Baines, McCarthy, Barry, Mirallas, Naismith, McGeady (Eto’o), Lukaku (Besic 89′)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian (Mikel 75′), Fabregas (Drogba 90′), Hazard (Filipe Luis 83′), Costa

Pemain Chelsea Diego Costa membawa bola seusai menjebol gawang Everton. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Pemain Chelsea Diego Costa membawa bola seusai menjebol gawang Everton. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya