SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Giroud (tengah) saat bikin gol ke gawang Everton. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, EVERTON — Arsenal berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Everton. Lewat gol-gol Aaron Ramsey dan Olivier Giroud di sepuluh menit akhir laga, The Gunners memaksa The Toffees berbagi angka 2-2.

Pada laga yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (23/8) malam WIB, Arsenal tampil buruk di babak pertama dan membuat Everton berhasil mendominasi mereka sepanjang 45 menit. Hasilnya adalah gol Seamus Coleman di menit 18 dan Steven Naismith di menit 44.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua Arsenal yang gantian menekan Everton dan akhirnya mendapat gol di menit 83 lewat Ramsey, yang ditutup enam menit kemudian dari gol Giroud. Hasil imbang ini membawa Arsenal ke posisi ketiga dengan empat poin, sementara Everton di urutan ke-10 dengan dua poin.

Seperti dilansir detiksport, pada menit 15 Arsenal nyaris unggul ketika sapuan Seamus Coleman yang kurang sempurna jatuh di kaki Alex Oxlade-Chamberlain di luar kotak penalti. Ia langsung menyepak bola ke arah gawang dan beruntung melebar dari sasaran.

Everton langsung mencetak gol pembuka dari serangan berbahaya pertama mereka ke gawang Arsenal di menit 18. Gareth Barry memegang bola di depan kotak penalti dan mengirimkan umpan silang ke tiang jauh.

Di sana ada Coleman yang lolos dari kawalan Mesut Oezil dan dengan mudah menyundul bola ke pojok atas gawang, tanpa bisa dihalau Wojciech Szczesny.

Semenit sebelum turun minum, Everton menggandakan keunggulan lewat Naismith. Diawali serangan balik yang dibangun di sisi kanan, Romelu Lukaku menggiring bola dan melewati dua penjaganya.

Begitu mendekati kotak penalti, ia mengirimkan bola kepada Naismith yang lolos dari jebakan offside dan menyepak si kulit bundar melewati sela kaki Szczesny.

Tertinggal dua gol, Arsenal melakukan perubahan dengan menarik Alexis Sanchez yang tak efektif selama babak pertama dan digantikan Olivier Giroud.

Baru semenit berada di lapangan, Giroud langsung mengancam gawang Tim Howard. Crossing Chamberlain ke sisi kiri disambut sepakan voli Giroud dari jarak dekat, namun bola melayang tipis di atas mistar.

Ramsey memperkecil ketertinggalan Arsenal 1-2 di menit 83 seusai menyontek bola umpan tarik Santi Cazorla dari sisi kiri.

Arsenal akhirnya mampu menyamakan skor jadi 2-2 semenit jelang waktu normal habis. Crossing Nacho Monreal dari sisi kiri menuju depan gawang dan disambut kepala Giroud untuk menjebol jala Howard. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Everton: Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Barry, McCarthy; Mirallas (Atsu 84′), Naismith, Pienaar (Osman 9′); Lukaku (McGeady 75′).

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Chambers, Mertsacker, Monreal; Ramsey, Flamini; Oxlade-Chamberlain (Campbell 74′), Wilshere (Cazorla 74′), Oezil; Sanchez (Giroud 45′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya