Evan Dimas Resmi Bergabung, Bhayangkara Solo FC Punya Duo Metronom Dahsyat
Evan Dimas resmi bergabung dengan Bhayangkara FC (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) mendapat suntikan tenaga baru dalam persiapannya untuk Piala Menpora 2021. Duo bintang mereka, Adam Alis dan Dendy Sulistyawan, akan segera merapat ke Kota Solo setelah menyelesaikan pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta. Selain itu The Guardian resmi mendapatkan pemain Timnas Evan Dimas.

Adaptasi yang cukup mepet bersama tim tentu bakal menjadi tantangan bagi Adam dan Dendy. Praktis keduanya hanya punya waktu latihan bersama Indra Kahfi dkk. kurang dari dua pekan sebelum kick-off Piala Menpora, 21 Maret 2021. Adapun mayoritas penggawa lain sudah berkumpul sejak 25 Februari 2021.

Media Officer BSFC, Anggra Bratama, mengatakan Adam dan Dendy seharusnya kembali ke tim sejak Sabtu, 6 Februari 2021. Namun kepulangan mereka mundur lantaran Timnas masih berujicoba dengan Bali United Minggu, 7 Februari 2021. “Kalau tidak besok [Selasa, 9/3/2021] ya lusa [Rabu, 10/3/2021] mereka akan gabung latihan di Solo,” ujar Anggra saat dihubungi Solopos.com, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Juventus Persempit Jarak Dari Puncak Klasemen Seusai Bekuk Lazio 3-1

Adam dan Dendy tentu diharapkan langsung nyetel dengan skema Paul Munster. Meski memiliki banyak gelandang tengah, Adam diyakini masih menjadi pilihan utama pelatih di sektor gelandang bertahan. Pemain 27 tahun itu bisa berduet dengan Hargianto atau Lee Yu-jun sebagai gelandang “pengangkut air”.

Kolaborasinya dengan Evan Dimas juga bisa menjadi kekuatan anyar BSFC di turnamen pramusim. Evan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara, Senin (8/3/2021) sore, setelah kontraknya di Persija Jakarta tak diperpanjang. Evan sendiri punya kenangan manis bersama Bhayangkara karena sempat membawa klub itu menjuarai Liga 1 2017.

“Evan Dimas merupakan pemain yang kami butuhkan,” ujar Manajer BSFC, I Nyoman Yogi Hermawan.

Baca Juga: Chelsea Kokoh Di Empat Besar Seusai Kalahkan Everton 2-0

Juru Gedor

Selain menjadi penghubung antarlini, kepiawaian Adam dan Evan sebagai pengatur serangan dapat memudahkan kinerja juru gedor seperti Renan Silva, Osas Saha dan Ezechiel Ndouassel. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, sendiri memuji Adam sebagai salah satu pemain yang layak menjadi contoh pemain Timnas lain.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Adam tampil bagus dalam uji coba melawan TIRA Persikabo dan Bali United. “Penampilan Adam memuaskan saya. Pemain lain semoga bisa belajar dari performa Adam,” ujar Shin dilansir bhayangkarasolofc.id.

Adam selalu bermain dalam dua uji coba Timnas. Di laga perdana, pemain yang baru saja dikaruniai seorang putra ini tampil sebagai starter dan membawa Timnas menang 2-0 atas Persikabo. Saat melawan Bali United, Adam masuk sebagai pengganti dan membantu Timnas melipat tim asuhan Teco dengan skor 3-1.



Berita Terkini Lainnya








Kolom