Evan Dimas Gabung Barito, Ryuji Balik ke Persija Jakarta
Evan Dimas (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Bursa transfer di Liga Indonesia telah dibuka. Sejumlah klub langsung mengikat sejumlah pemain sebagai persiapan menuju kompetisi musim depan. Barito Putera sukses mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas. Sedangkan Persija Jakarta memulangkan Ryuji Utomo.

Kepastian Evan bergabung dengan Barito terlihat dari unggahan akun instagram resmi klub. Pemain yang musim lalu bermain bersama klub Malaysia, Selangor FA, itu diikat kontrak selama setahun oleh Barito.

"Kami bersyukur Evan Dimas sudah bergabung dan menjadi bagian keluarga besar Barito Putera. Semoga kehadiran Evan bisa membawa keberkahan bagi kami dan Barito bisa berprestasi di tahun 2019," kata manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di akun Instagram resmi klub seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (26/12/2018).

Sementara, Evan sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Dia bertekad akan memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Laskar Antasari itu. "Karena saya sudah komitmen bersama Barito Putera. Sebagai seorang profesional saya akan membawa berprestasi di tahun depan," ujar Evan.

Di sisi lain, juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta resmi mendatangkan Ryuji Utomo. Bek 23 tahun itu bukan nama baru bagi Persija. Pasalnya, Ryuji pernah membela Macan Kemayoran pada 2017 lalu sebelum akhirnya bergabung dengan klub Thailand, PTT Rayong, pada musim lalu.

"Ryuji menjadi bagian baru di keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Gede mengungkapkan Ryuji diikat kontrak oleh Persija untuk dua tahun ke depan. Tentu, ada opsi perpanjangan jika bek berusia 23 tahun itu tampil mengesankan. Dia menambahkan kedatangan Ryuji memang sudah menjadi kesepakatan manajemen dan tim kepelatihan. Menurutnya, Ryuji merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim depan.

"Selain tentunya dia juga masih berusia muda, Ryuji kan juga milik Persija dari dulu. Apalagi kelebihan Ryuji bisa bermain di berbagai posisi. Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia," terangnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom