SOLOPOS.COM - Indonesia vs Vietnam (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Vietnam U-23 pada babak final SEA Games 2019 cabang sepak bola putra. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB, Indonesia mencoba menggebrak sejak awal. Mereka mendapat kesempatan di menit keenam. Tendangan bebas Zulfiandi masih bisa ditepis kiper lawan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah itu, Vietnam mampu membalas. Duc Chinh melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Namun bola masih melenceng tipis dari sasaran. Tak berselang lama, giliran sundulan Nguyen Thanh Chung yang masih melambung tipis.

Pada menit ke-23, Indonesia harus kehilangan Evan Dimas. Evan mengalami cedera setelah dilanggar lawan. Dia lantas digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Setelah itu, Indonesia kesulitan karena Vietnam menumpuk pemain di area pertahanan.

Indonesia justru kebobolan pada menit ke-38. Berawal dari tendangan bebas, Doan Van Hau mampu menuntaskan umpan dengan sundulan yang berbuah gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Vietnam. Kedudukan in bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain
Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andhika, Zulfiandi, Sani Rizky, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Vietnam: Van Toan, Thanh Chung, Duc Chien, Tan Sinh, Tan Tai, Van Hau, Hoang Duc, Trong Hoang, Hung Dung, Tien Linh, Duc Chinh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya