SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo LPIS, Ferianto (tengah, kostum merah), berusaha melewati adangan pemain belakang PPSM Magelang pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/2/2013). Persis Solo menang dengan skor 1-0. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persis Solo LPIS, Ferianto (tengah, kostum merah), berusaha melewati adangan pemain belakang PPSM Magelang pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/2/2013). Persis Solo menang dengan skor 1-0. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Pelatih Persis Solo LPIS 2012/2013, Widyantoro, telah mengambil keputusan maha penting sesaat setelah timnya sukses menggebuk PPSM Magelang dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Rabu (27/2/2013) sore. Pelatih kelahiran Magelang tersebut langsung memulangkan sedikitnya empat pemain, yang dinilai tak memenuhi kriteria yang diinginkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pemain yang sudah dipulangkan oleh Wiwid, yakni Patrick Kaiyersieh, Dedean, Joko Tutuko dan Risnandar Amri. Selebihnya, Wiwid, lebih memilih berkonsentrasi mencari sosok gelandang jangkar.

Hingga saat ini, skuat Persis belum mendapatkan pemain yang dapat berperan sebagai penyeimbang antara lini depan dan lini belakang. Sosok gelandang jangkar yang diinginkan Wiwid harus bertipe pekerja keras dan memiliki daya jelajah tinggi di tengah lapangan.

“Untuk gelandang jangkar akan didatangkan dari PSS Sleman. Hanya, untuk namanya masih dirahasiakan,” kata Media Oficer (MO) Persis, Farid Muttaqin, kepada Solopos.com, Kamis (28/2/2013).

Farid mengatakan, jadwal uji coba lawatan Persis melawan Persibangga Purbalingga di Purbalingga, Minggu (3/3/2013), terancam batal. Hal itu tak terlepas dari padatnya jadwal Stadion Manahan.

“Tim Purbalingga inginnya juga dapat bermain di Solo sebelum tanggal 11 Maret. Padahal, Stadion Manahan akan menjadi lokasi menggelar pertandingan Persija melawan Persela, Minggu (10/3/2013). Makanya, rencana uji coba itu masih dibahas lebih lanjut. Kalau keinginan manajemen dan pelatih, laga uji coba itu dapat dilangsungkan sesuai jadwal,” katanya.

Terpisah, Manajer Persis LPIS, Joni S Erwandi, berharap jajaran pelatih dapat segera mengirim kerangka tim yang akan digunakan mengarungi kompetisi mendatang. Manajemen memerlukan nama pemain sesuai keinginan pelatih dalam waktu dekat.

“Saya berharap kerangka tim segera jadi. Apalagi, saat ini banyak pemain yang didatangkan ke Solo,” katanya.

Sebelumnya, Wiwid, mengatakan selain memburu pemain bertipe gelandang jangkar, dirinya juga fokus mencari sosok bek tengah.

“Andai saja tipe pemain gelandang jangkar dan bek tengah sudah ada, otomatis gambaran kerangka tim sudah ada. Untuk pemain asing, Javier Rocha, saya pikir masih perlu dilihat lagi performanya,” kata Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya