Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana selepas libur Lebaran di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Senin (10/6/2019) sore. (Solopos.com-Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, MADIUN - Pemain Persis Solo telah kembali dari lawatan mereka ke Kalimantan ke Kota Madiun pada Kamis (27/6/2019). Laskar Sambernyawa memiliki masalah serius di seluruh lini yang harus dibenahi agar meraih hasil maksimal di laga selanjutnya.

Mereka akan menghadapi Persik Kediri di kandang pada Sabtu (6/7/2019) mendatang. Jika tak ingin kehilangan poin, anak asuh Agus Yuwono harus membenahi seluruh lini. Bagaimana tidak? Tim yang telah berlatih sejak awal Mei 2019 tersebut tumpul di depan dan kedodoran di lini pertahanan.

Pada dua laga Liga 2 musim ini, para penyerang Persis belum juga menceploskan sebiji gol ke gawang lawan. Di sisi lain, lini pertahanan Persis juga tak mempu menjadi benteng kokoh untuk menghalau bola sehingga kiper Sukasto Efendi dipaksa tiga kali memungut bola di gawang yang ia kawal saat berjumpa Persiba Balikpapan, Kamis (26/6/2019) malam.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, (AY) mengakui kelemahan itu baru terlihat nyata saat Persis berjumpa tim selevel. Menurutnya, anak-anak asuhnya kurang mendapat lawan sepadan selama masa latihan dan persiapan jelang Liga 2.

Mereka memang mampu menang meyakinkan melawan tim-tim lawan pada laga uji coba. Persis hanya menelan satu kekalahan, yaitu saat melawan Sriwijaya FC yang musim ini juga berlaga di Liga 2. “Betul [kurang lawan tanding sepadan]. Karena dari situ kami bisa tahu kekurangan tim,” ujar AY saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Ia mengatakan kekalahan atas Persiba itu tak hanya menjadi tanggung jawab lini pertahanan. Sektor tengah dan depan turut andil dalam kegagalan Persis memetik poin di kandang Persiba.

Lebih lanjut, pelatih asal Malang tersebut meniadakan sesi latihan Kamis. Para pemain akan kembali berlatih bersama pada Jumat (28/6/2019) pagi. Mereka masih memiliki waktu sepekan untuk persiapan sekaligus menambal kekurangan yang ada agar hasil kontra Persik Kediri lebih maksimal.

“Agendanya besok [Jumat] penguatan buat recuperacy [penyembuhan],” terangnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten