SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan besar saat melawan Schalke pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Menurut pelatih Josep Guardiola, City sempat kesulitan di awal babak pertama.

Menjamu Schalke di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 7-0. Kendati demikian, City baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-35. Itu pun melalui penalti Sergio Aguero. Baru setelahnya, City tancap gas dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat gol kedua Aguero dan lesakkan Leroy Sane.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di babak kedua, City kian trengginas. Mereka mampu menambah empat gol lagi melalui Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Hasil ini membuat City lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 10-2 setelah pada leg pertama menang dengan skor 3-2 di kandang Schalke.

“Ini merupakan hasil yang jelas. Kami senang bisa menjejak ke babak perempatfinal. Kami tak menjalani awal yang baik, kami sedikit takut bermain. Tapi setelah kedudukan 1-0, kami tendang dan memutuskan untuk menerapkan permainan dan menjadi agresif,” kata Guardiola seperti dikutip dari BT Sport.

“Tentunya dengan sudah kelolosan yang berhasil diamankan, itu sungguh berat untuk mereka dan kami menjaga ada di level yang bagus. Kami mempunyai banyak pemain cedera, jadi kami ingin melanjutkan laju ini dan mendapati para pemain itu kembali fit.”

“Semua pemain saling bersaing untuk mendapatkan jatah bermain. Mereka semua ingin bermain. Semua orang mencoba untuk bermain, berani, dan terus melaju,” tutup Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya