Solopos.com, TANGERANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten, Selasa (4/7/2023) malam, mengevakuasi penderita obesitas, Cipto Raharjo (42), warga Jalan Tirtayasa RT02/RW09 Kunciran Indah, Kecamatan Pinang yang memiliki bobot 200 kilogram ke RSUD Kota Tangerang untuk penanganan kesehatan.

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebanyak 30 petugas melakukan evakuasi menggunakan alat hand pallet untuk membawa penderita obesitas tersebut ke luar dari rumahnya.

Evakuasi Cipto Raharjo ke RSUD oleh tim BPBD dilakukan setelah adanya permintaan dari keluarga. Hal ini disebabkan karena Cipto Raharjo membutuhkan penanganan kesehatan dari sakit yang dialami. Namun karena memiliki berat bedan yang tak biasa maka dibutuhkan penanganan dari BPBD.

Penderita obesitas Cipto Raharjo (kiri) duduk di kamarnya sebelum dievakuasi menuju RSUD Kota Tangerang, Banten, Selasa (4/7/2023). (Antara/Fauzan)
Petugas memindahkan penderita obesitas Cipto Raharjo (tengah) ke atas truk pemadam kebakaran saat dievakuasi menuju RSUD Kota Tangerang, Banten, Selasa (4/7/2023). (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi