SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKABUMI – Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebut upaya evakuasi dan pencarian korban longsor di Sukabumi terkendala cuaca dan jalan terjal.

“Cuaca hujan di lokasi kejadian. Jalanan terjal berbatu ditambah hujan menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi,” kata Sutopo melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Sutopo mengatakan, listrik di lokasi kejadian juga padam dan jaringan komunikasi seluler terhambat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Komunikasi dengan tim di lapangan hanya bisa menggunakan radio handy talkie. Pencarian juga sempat dihentikan karena kondisi di lapangan diguyur hujan dan listrik padam,” ujarnya.

Menurut Sutopo, data korban meninggal sempat simpang siur karena situasi yang panik. Informasi yang beredar di lapangan dan sosial media sempat menyebutkan korban meninggal hingga delapan orang.

“Setelah diverifikasi di posko sementara, korban meninggal dunia diketahui dua orang,” katanya.

Selain dua orang meninggal, 41 orang belum ditemukan, tiga orang dilaporkan luka-luka dan 61 orang berada di pengungsian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya