SOLOPOS.COM - Bus Sugeng Rahayu terguling di Jalan Ring Road Kota Madiun, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN — Bus Sugeng Rahayu jurusan Solo-Surabaya mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Ring Road Kota Madiun, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka.

Bus Sugeng Rahayu itu terguling dan melintang di Jalan Ring Road. Bodi bus berpenumpang 25 orang itu tersangkut di tengah median jalan sehingga arus lalu lintas di kedua lajur Ring Road itu tersendat dan sempat macet.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ratusan warga yang menonton proses evakuasi menjadikan arus lalu lintas di jalan tersebut semakin padat. Proses evakuasi bangkai bus sempat mengalami kesulitan karena bodi melintang dan tersangkut di median jalan.

Pantauan Madiunpos.com, saat proses evakuasi di lokasi kejadian, Selasa sekitar 16.30 WIB, petugas menggunakan mobil evakuasi dari kepolisian untuk menarik bus yang awalnya terbalik itu ke posisi semula.

Sebelum menarik bus tersebut, petugas memasang tali pengait di bodi bus. Proses ini memakan waktu yang cukup lama. Hingga akhirnya bus itu berhasil dikembalikan dengan posisi semula.

Setelah berhasil dikembalikan di posisi semula, bus kemudian ditarik supaya tidak tersangkut di median jalan. Bus berhasil dikembalikan ke jalan sekitar pukul 17.00 WIB. Proses evakuasi bus tersebut memakan waktu sekitar empat jam.

Sebelumnya, para penumpang bus yang berjumlah sekitar 25 orang itu telah dievakuasi terlebih dahulu dan dialihkan ke bus lainnya. Sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke rumah sakit.

Pengendara sepeda motor Honda Vario pelat nomor AE 5962 CK, Murdjiati, 60, meninggal dunia di lokasi kejadian. Warga Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, itu mengalami luka di bagian kepala.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Tri Wiyono, mengatakan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Sugeng Rahayu dan sepeda motor Vario di Jalan Raya Ring Road masuk Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Selasa sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa nahas itu bermula saat Murdjiati sedang memboncengkan putranya Rofif Alim Musyafa melaju dari arah barat ke timur. Ibu-ibu ini hendak menyeberang Jalan Ring Road.

Saat itu, menurut keterangan saksi, korban tidak melihat kanan kiri saat mengendarai sepeda motor dan langsung menyelonong. Lalu dari arah selatan ada bus Sugeng Rahayu berpelat W 7211 UZ yang dikemudikan Koicin Wijaya dengan kecepatan cukup tinggi.

“Saat itu sopir telah mengerem, tetapi karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan itu terjadi,” kata dia.

Lantaran jarak terlalu dekat, bus kemudian menabrak sepeda motor di tengah jalan. Akhirnya bus membanting setir ke kanan dan menabrak median jalan hingga terguling.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya