SOLOPOS.COM - Momen menyayat hati dua anak korban gempa bumi diabadikan dalam lukisan. (Instagram/@shimaf_art)

Solopos.com, SOLO–Sebuah video yang menampilkan peristiwa menyayat hati  dan menguras air mata dibagikan di Twitter oleh warga internet (warganet) atas nama Hafidz ALLATAS melalui akun @HafidzAllatas mengenai dua anak korban gempa bumi di Turki yang berjuang bertahan hidup saat tertindih beton besar.

Video itu diunggah pada Rabu (8/2/2023) dan mendapat respons cukup banyak. Bahkan, ada warganet yang mengaku menangis melihat video itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengamatan Solopos.com, video itu memperlihatkan dua anak perempuan dalam kondisi masih hidup tertindih beton besar. Keduanya dinarasikan sebagai kakak adik.

Anak yang lebih kecil dalam posisi telentang atau terbaring. Di dekatnya anak yang lebih besar dalam posisi tengkurap dengan tangan kanan bisa bergerak.

Mereka melihat ke arah orang yang berusaha menolong. Sang adik hanya mampu berkedip dan memandang dengan pandangan penuh harap ke arah para penolong.

Dia tak bisa bergerak. Kedipan matanya terlihat lambat seperti orang yang sedang menahan kantuk.

Hanya sang kakak yang mampu berbicara dengan penolong. Dia sesekali mengelus kepala adiknya yang tak berdaya sambil melihat kondisinya lalu memejamkan mata.

Perhatiannya kepada sang adik dalam kondisi antar hidup dan mati itu tak tergambarkan dengan kata-kata. Lalu dia mengucapkan sesuai kepada penolong yang berbicara kepadanya.

“Keluarkan kami dari sini, aku akan lakukan apa pun untukmu, bahkan aku rela jadi pembantumu,” ucap sang kakak seperti yang dinarasikan akun @HafidzAllatas.

Video berdurasi 17 detik itu menguras air mata yang menyaksikannya. Lebih memilukan lagi, kedua anak itu dinarasikan telah kehilangan orang tua.

“Wahai adik, kau akan menjadi raja dan ratu bagi siapapun yg menjadikan kalian anak angkat,” tulis akun @HafidzAllatas.

Video itu beredar luas. Ada salah satu warganet yang mengabadikan momen menyayat hati itu dalam sebuah lukisan. Dia membagikannya melalui akun Instagram shimaf_art.

Pada unggahan lainnya, akun Twitter @HafidzAllatas membagikan foto yang menunjukkan kakak beradik berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah ya Robb keduanya sudah diselamatkan,” tulis akun @HafidzAllatas.

Akun @diditserva mengaku berlinang air mata melihat vidoe itu. “mbrebes mili bib,” tulisnya disertai emoticon menangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya