EURO U-21 CUP 2015 : Taklukkan Denmark 1-4, Swedia tantang Portugal di Final
Para pemain Swedia melakukan selebrasi seusai mengalahkan Denmark di semifinal. Ist/eufa.com

Euro U-21 Cup 2015 babak semifinal antara Swedia vs Denmark berakhir dengan kemenangan Swedia.

Solopos.com, PRAGUE -- Swedia sukses mengalahkan Denmark dengan skor 4-1 dalam laga semifinal Euro U-21 Cup 2015 atau Piala Eropa kelompok umur di bawah 21 tahun (Euro U-21) pada Minggu (28/6/2015) dini hari WIB.

Di partai final Euro U-21 pada 1 Juli mendatang, Swedia akan menghadapi Portugal yang sebelumnya telah lolos seusai menaklukkan Jerman lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Letná Stadium, Prague, Republik Ceko itu, Denmark seperti dilansir Antara memenangi penguasaan bola sebesar 57 persen, namun Swedia lebih unggul dari segi tendangan tepat sasaran.

Swedia membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-23 yang diberikan wasit setelah Kiese Thelin dijatuhkan oleh Scholz di kotak terlarang. Guidetti yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menandukkan penjaga gawang.

Tiga menit berselang, Swedia menggandakan keunggulan lewat sepakan Simon Tibbling yang memanfaatkan umpan matang Guidetti. Penjaga gawang Denmark pun gagal mengantisipasi si kulit bundar.

Denmark baru bisa membalas pada menit ke-63. Gol diciptakan oleh Uffe Bech usai menerima umpan Victor Lindelöf.

Swedia kembali menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-83. Kali ini lewat aksi Robin Quaison yang melesakkan bola melewati kaki kiper Denmark. Gol tercipta berkat assist Nicolaj Thomsen.

Pada masa tambahan waktu babak kedua, Swedia mencetak gol keempat melalui sontekan Oscar Hiljemark. Larsson mencatatkan nama sebagai pemberi umpan untuk gol terakhir di laga ini. Skor 4-1 untuk keunggulan Swedia pun bertahan hingga laga tuntas. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Denmark:
Busk; Scholz, Vestergaard, Christensen, Knudsen; Jonsson, Thomsen, Hojbjerg; Falk, Poulsen, Bech

Swedia: Calgren; Lindelöf, Miloševi?, Helander, Augustinsson; Tibbling, Hiljemark, Lewicki, Khalili; Guidetti, Kiese Thelin



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom