SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Euro U-21 Cup 2015 mengantarkan Timnas U-21 Jerman melenggang ke semifinal.
 
Solopos.com, PRAHA — Jerman memastikan langkah ke semifinal Euro U-21 setelah menahan imbang Republik Cheska dengan skor 1-1 di Stadion Eden, Praha, Rabu (24/6/2015) dini hari WIB.

Skuat besutan Horst Hrbesch itu keluar sebagai runner up Grup A dengan raihan lima poin. Jerman unggul satu poin dari tim tuan rumah yang mengekor di peringkat ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jerman sebenarnya berpeluang merebut predikat juara Grup A seandainya mampu membawa pulang poin penuh dari kandang Cheska. Namun, mereka harus menyerahkan puncak klasemen Grup A kepada Denmark yang unggul satu poin setelah mengalahkan Serbia dengan skor 2-0, Rabu dini hari.

“Kami akan senang jika keluar sebagai juara grup. Akan tetapi, kami telah meraih apa yang kami inginkan dan tiket semifinal telah ada digenggaman,” kata pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman U-21, Horst Hrbesch, seperti dilansir forzaitalianfootball.com, Kamis.

Hasrat menjuarai Grup A membuat Jerman tampil ganas sejak awal pertandingan. Mereka berkali-kali mengancam gawang Cheska yang dikawal Tomas Koubek. Pasukan Der Panzer muda itu lebih dulu memimpin lewat gol yang diciptakan gelandang Nico Shulz setelah jeda turun minum.

Sayangnya, keunggulan Jerman tidak bertahan lama. Cheska berhasil memperpanjang napas melalui gol penyeimbang yang dicetak gelandang Ladislav Krejci pada menit ke-66.

“Setelah unggul 1-0, kami berpikir tim tuan rumah telah tamat dan kami terus melaju, tapi kami harus membayar kompensasi atas gol balasan itu,” tutur Hrbesch.

Hasil imbang atas Cheska juga mengantarkan Jerman ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Jerman kali terakhir tampil di Olimpiade yang digelar di Seoul, Korea Selatan, 27 tahun silam. Saat itu, Der Panzer Muda berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-0.

“Saya telah berulang kali menonton Olimpiade dan memainkan pertandingan itu di komputer. Ini [Olimpiade] adalah agenda besar. Setiap orang tahu hanya sedikit orang yang punya kesempatan tampil di sana,” kata gelandang Jerman U-21, Johannes Geis, seperti dilansir .dfb.de, Kamis.

Di semifinal nanti, Jerman akan berhadapan dengan juara Grup B yang diperbutkan Portugal, Inggris, atau Swedia. Ketiga tim tangguh Eropa itu berturut-turut menempati peringkat pertama hingga ketiga Grup B dengan selisih satu poin. Dengan demikian, hasil laga terakhir Kamis (25/6/2015) dini hari WIB akan sangat menentukan perebutan tiket ke semifinal. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Skuat Timnas Jerman U-21 maju ke babak semifinal seusai mengalahkan Republik Chech. Ist/dw.com

Skuat Timnas Jerman U-21 maju ke babak semifinal seusai mengalahkan Republik Chech. Ist/dw.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya