SOLOPOS.COM - Pemain Portugal William Carvalho duel lawan pemain Swedia John Guidetti. JIBI/Rtr/Lee Smith

Euro U-21 Cup 2015 babak final antara Portugal vs Swedia berakhir dengan kemenangan Swedia 4-3 setelah melalui adu penalti

Solopos.com, CZECH — Swedia keluar sebagai juara Euro U-21 Cup 2015 setelah dalam laga final melawan Portugal menang adu penalti 4-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Swedia dan Portugal bermain imbang 0-0 sepanjang laga final Piala Eropa (Euro) U-21 di Stadion Eden Praha, Republik Ceko, Rabu (1/6/2016) dini hari WIB sekalipun sudah bermain dua kali 45 menit ditambah perpanjangan 30 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Antara, Pada menit pertama pertandingan Portugal sudah mengancam lewat tendangan Joao Mario namun bola berhasil di blok Helander dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok itu kemudian menghasilkan peluang tendangan kaki kiri Ricardo yang gagal menjadi gol di menit ke-2.

Penjaga gawang Portugal berhasil mementahkan kerjasama Kiese Thelin dan Khalili di menit 12. Jose Sa kembali menyelamatkan gawang Portugal dari ancaman Swedia yang dilancarkan Tibbling lewat tendangan jarak jauh.

Portugal memiliki peluang matang lewat sepakan bebas Sergio Oliveira yang membentur tiang gawang di menit 36. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama. Bahkan ketika babak kedua dimulai, hingga akhir pertandingan tak kunjung ada gol tercipta.

Sementara perpanjangan dua kali 30 menit, juga tak menghasilkan gol sekalipun kedua tim memiliki sejumlah peluang. Pertandingan akhirnya diakhiri dengan adu tos-tosan penalti.

Dua pemain Portugal gagal melesakkan bola ke gawang Swedia yang dijaga oleh Carlgren. Sementara hanya seorang pemain Swedia yang gagal memasukkan bola ke gawang Portugal. (JIBI/SOLOPOS)

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA

Swedia (4-2-3-1): Carlgren(GK), Lindelöf, Miloševi?, Helander, Augustinsson, Lewicki, Hiljemark(C), Khalili, Tibbling, Guidetti, Kiese Thelin

Portugal (4-2-3-1): José Sá(GK), Ricardo Esgaio, Tiago Ilori, Paulo Oliveira, Raphael Guerreiro, William Carvalho, Sérgio Oliveira(C), Bernardo Silva, João Mário, Ivan Cavaleiro, Ricardo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya