SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Twitter)

Euro 2016 diwarnai dengan Timnas Inggris yang mampu menembus babak semifinal.

Solopos.com, LONDON – Timnas Inggris kembali menuai pujian setelah mampu mengalahkan Jerman pada laga uji coba internasional, Minggu (28/3/2016) dini hari WIB. Kali ini pujian datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Sir Geoff Hurst.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hurst yang menjadi topskorer Inggris saat juara Piala Dunia 1966, memprediksi Inggris bakal menembus babak semifinal Euro 2016. Dia juga memprediksi Jamie Vardy bakal menjadi salah satu bintang di Euro 2016.

Inggris memang menujukkan taringnya saat mengalahkan Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014. Sempat tertinggal dua gol, Inggris kemudian mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-3. Jamie Vardy menjadi salah satu pencetak gol Inggris di laga itu.

Vardy sendiri sudah tampil lima kali bersama timnas Inggris. Dalam dua penampilan terakhirnya, dia mampu mencatatkan satu gol dan satu assist. Penyerang Leicester City itu memang baru dipanggil ke skuat Three Lions musim ini karena berjasa membawa klubnya menjadi kandidat juara Liga Premier.

“Kalau saya harus memilih seseorang untuk jadi bintang turnamen Piala Eropa maka saya akan memilih Vardy. Ia pemain yang sangat tenang dan saya suka cara mainnya. Saya pikir ia amat bijaksana, sangat cerdas, dan ia layak dapat kesempatan,” kata Hurst seperti dilansir BBC, Senin (28/3/2016).

Sementara mengenai peluang Inggris di Euro 2016, Hurst menilai pasukan Roy Hodgson itu mampu menembus babak empat besar. “Saya pikir harusnya mampu sedekat mungkin ke semifinal,” tuturnya.

“Sebuah penampilan bagus di perempatfinal dan mungkin setidaknya semifinal, saya pikir kami mesti membidik hal tersebut di Piala Eropa. Pencapaian kurang dari itu akan amat mengecewakan buat skuat, para pemain, dan suporter, dan juga orang-orang seperti saya yang penggemar berat Inggris,” lanjut Hurst.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya