SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andrea Pirlo JAKARTA–Pengatur serangan Italia Andrea Pirlo mewanti-wanti rekan setimnya agar tak terlalu terlena dengan kemenangan 2-1 atas Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2012, Jumat dini hari.

Gli Azzurri memang tampil dengan permainan memukau melawan tim asuhan Joachim Loew. Bahkan pada laga semifinal tersebut Italia mampu membalikkan ekspektasi yang mengunggulkan Jerman untuk lolos ke final. Namun, bagi Pirlo, semua kemenangan akan sia-sia jika Italia tidak memenangi trofi Hendri Delaunay.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Kami belum memenangi apa-apa. Kalau kami tidak menang, itu rasanya akan seperti pergi ke Roma, tapi tidak bertemu dengan Paus,” ungkap Pirlo, seperti dikutip dari Goal.com.

“Kami yakin kami akan menghadapi pertandingan sengit melawan Spanyol. Namun, jika kami ingin menang, kami harus menunjukkan semangat dan hasrat yang sama dengan yang kami tunjukkan tadi dan saat melawan Inggris,” tambahnya.

Pirlo mengakui Italia memang memiliki masalah selepas Piala Dunai 2006 yang menyebabkan terpuruknya Gli Azzurri. Namun, kini mereka berhasil membuktikan mereka mampu mencapai final.

Pemain tengah berusia 33 tahun ini pun menggambarkan perasaannya saat ini mirip dengan saat Italia mengalahkan Prancis di laga final.

“Hampir sama, ada hasrat untuk menang,” pungkas Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya