SOLOPOS.COM - Welbeck (Foto Reuters)

Welbeck (Foto Reuters)

KIEV- Danny Welbeck tampil sebagai pahlawan Inggris ketika tendangan dengan tumitnya masuk ke gawang Andreas Isaksson. Usai laga, Welbeck mengaku senang dengan kemenangan timnya, tapi juga kecewa. Mengapa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inggris berhasil menundukkan Swedia dalam laga kedua Grup D Piala Eropa 2012 itu dengan skor 3-2. Kejar mengejar gol terjadi dalam laga yang digelar di kota Kiev, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB, tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sempat unggul 1-0 lewat Andy Carrol, Inggris mesti tertinggal 1-2 hingga menit 63, sampai akhirnya Theo Walcott membobol gawang Swedia melalui tendangan jarak jauh. Welbeck lalu mencetak gol penentu di menit 78. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Inggris dan bertahan hingga usai.

Pun begitu, Welbeck mengaku sempat kecewa karena mesti kemasukan dua gol oleh Swedia.

“Saya senang dengan hasilnya dan mendapatkan tiga poin, meski kecewa lantaran kebobolan dua gol pada awal babak kedua. Namun, kami tetap kompak dan menunjukkan semangat tinggi,” ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

Pada pertandingan terakhir melawan Ukraina, Welbeck berharap rekannya-rekannya lebih fokus. Karena sebagai tuan rumah, Ukraina butuh kemenangan untuk lolos ke babak perempatfinal.

“Kami akan kembali ke Polandia (markas Inggris) untuk memulihkan kondisi dan kemudian bersiap melawan Ukraina,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya