SOLOPOS.COM - Toni Kroos (au.eurosport.com)

Toni Kroos (au.eurosport.com)

GDANSK—Gelandang Jerman, Toni Kroos, mulai dihinggapi rasa kecewa setelah hanya dimainkan selama 12 menit dalam dua pertandingan awal Der Panzer di penyisihan Grup B Euro 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kroos yakin seharusnya bisa memainkan peran penting dan memberi kontribusi besar bagi Jerman menyusul performa impresifnya bersama klubnya, Bayern Munich, sepanjang musim lalu. Namun sejauh ini Kroos tak menjadi pilihan utama pelatih Joachim Loew dalam starting XI Jerman di turnamen ini.

Kroos diturunkan di menit ke-87 saat Jerman menang 1-0 atas Portugal pada laga pembuka penyisihan grup. Selanjutnya dia hanya dimainkan selama sembilan menit saat Jerman menekuk Belanda dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua.

Dalam dua pertandingan awal penyisihan grup, Loew tak melakukan perubahan dalam starting XI. Keputusan Loew itu membuat Kroos bertanya-tanya kenapa tak menjadi pilihan pertama di skuat inti Der Panzer, julukan Jerman.

“Itu tak memuaskan. Terutama setelah musim yang saya jalani. Jadi sangat masuk akal jika saya ingin dimainkan,” kata Kroos dilansir espnstar, Jumat (15/6).

Pemain 22 tahun itu meyakini bisa menambah daya dobrak Jerman apabila dia dimainkan. “Kami menang dua kali namun saya tidak bisa mengatakan kami memainkan sepak bola yang sangat bagus,” sebut Kroos kepada harian Tz. Kroos bisa berharap dimainkan sejak awal saat Jerman menghadapi Denmark pada laga pamungkas Grup B, Senin (18/6) dini hari WIB. Pasalnya, Loew mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

Jerman hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke perempat final meski kekalahan masih memungkinan meloloskan mereka apabila Portugal gagal mengalahkan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya