SOLOPOS.COM - Rombongan peserta Tour de Indonesia 2018 melintas di Sragen kota, Sragen, Kamis (25/1/2018) pukul 11.55 WIB. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Tour de Indonesia menyelesaikan etape pertama.

Solopos.com,  NGAWI – Etape pertama Tour de Indonesia telah selesai. Pembalap Swiss, Dylan Page, menjadi juara pada etape pertama ini yang memiliki jarak tempuh 127,4 km dari Candi Prambanan, Yogyakarta, hingga Alun-Alun Ngawi, Jawa Timur, Kamis (25/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dylan yang menjadi pembalap andalan Team Sapura Cycling Malaysia ini menjadi yang tercepat setelah menang adu sprint dengan dua pembalap asal Indonesia yaitu Projo Waseso yang memperkuat timnas dan Abdul Gani dari KFC Cycling Team dengan catatan waktu 2 jam 42 menit 4 detik.

Dengan kemenangan ini Dylan Page berhak menyandang Purple Jersey atau menjadi pimpinan klasemen umum hingga etape pertama. Sedangkan Projo Waseso menjadi pembalap Indonesia tercepat dan berhak menyandang Kayas Jersey (Kostum Merah Muda).

“Tinggal sedikit lagi sebenarnya. Sebetulnya bisa, tapi 50 meter jelang finis saya tertahan pebalap Aisan dan nyaris salah jalur. Tapi saya bisa kembali dan masih berada di rombongan depan,” kata Projo Waseso usai balapan.

Balapan etape pertama memang berlangsung dengan ketat sejak dilepas di Candi Prambanan. Selama balapan terdapat tiga titik sprint yakni di Taman Sriwedari Solo, depan Kantor Bupati Sragen, dan Ngawi.

Setelah menyelesaikan etape pertama, pembalap yang finis bakal menjalani etape kedua dari Madiun menuju Mojokerto dengan jarak 117,5 km. Balapan etape dua ini akan melalui lintasan yang tidak jauh beda dengan etape pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya