SOLOPOS.COM - Denny Caknan saat konser Trisakti di Solo (Youtube Gibran TV)

Solopos.com, SOLO – Pada masa kebangkitan nasionalisme dan revolusi kemerdekaan konser jamak bertujuan memperkuat semangat revolusi. Komposer berkarya untuk mendukung pencapaian kemerdekaan dan mempertahankannya.

Pada era setelah pandemi Covid-19 mereda, konser adalah wahana pemulihan ekonomi dan sektor kehidupan lainnya. Komposer dan musikus bangkit dan berkarya menuju pemulihan. Pencipataan komposisi musik dan lagu berbagai genre diyakini bagian dari pemulihan kehidupan setelah terdampak pandemi Covid-19. Berita selengkapnya bisa dibaca dalam aktikel berjudul Dulu Konser untuk Revolusi, Kini Konser untuk Pemulihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Transformasi Sunda Kelapa Jadi Jayakarta, Batavia Lalu Berganti Jakarta

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6/2022). Sebelum bernama Jakarta, kota ini memiliki beberapa penyebutan seperti Sunda Kelapa, Jayakarta hingga Batavia.

Berdirinya Jakarta yang awalnya bernama Sunda Kelapa tidak bisa dilepaskan dari sosok Fatahillah. Hoesein Djajadiningrat dalam Tinjauan Kritis Tentang Sejarah Banten yang merupakan terjemahan dari Critische Bischorwing van de Sadjarah Banten berpendapat Fatahillah dan Sunan Gunung Jati merupakan orang yang sama.

Setelah mengabdikan diri ke Demak, pada sekitar 1524-1525 Fatahillah dengan sokongan sekitar 1500 prajurit menyerbu Banten. Berita selengkapnya bisa dibaca dalam artikel Transformasi Sunda Kelapa Jadi Jayakarta, Batavia Lalu Berganti Jakarta.

The Jackson Effect di Hari Kematian The King of Pop

Michael Joseph Jackson yang lebih dikenal dengan nama Michael Jackson meninggal dunia di usia 50 tahun, tepat pada 25 Juni 2009. Kala itu, berita kematian Michael Jackson dengan cepat menyebar ke dunia maya hingga membuat banyak situs jebol.

Pada 25 Juni 2009, Michael Jackson mengembuskan napas terakhirnya. Raja Pop itu sebelumnya mengalami kritis. Guna memastikan penyebab kematian Michael Jackson, keluarga meminta diadakan autopsi. Berita selengkapnya bisa dibaca di artikel The Jackson Effect di Hari Kematian The King of Pop.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya