SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Ronaldo rayakan gol keduanta ke gawang Espanyol. JIBI/Rtr/Gustau Nacarino

Espoanyol vs Madrid berakhir dengan kemenangan telak 1-4 untuk El Real. Ronaldo bahkan bikin hat-trick.

Solopos.com, BARCELONA — Cristiano Ronaldo jadi bintang Real Madrid saat menang 4-1 atas Espanyol lewat sumbangan tiga golnya. Sayang hasil itu tak mampu bikin El Real menunda pesta juara Barcelona yang di saat bersamaan mengalahkan Atletico Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga pekan ke-37 yang dihelat di Estadion Cornell El Prat, Senin (18/5/2015) dinihari WIB, kelima gol tercipta di babak kedua. Madrid unggul duluan lewat Ronaldo sebelum disamakan Christian Stuani.

Lalu Madrid menambah tiga gol lagi lewat Marcelo dan dua gol susulan Ronaldo. Ronaldo kini kian kokoh di puncak daftar topskorer La Liga dengan 45 gol.

Tambahan tiga poin bikin Madrid mengoleksi 89 poin, kalah empat angka dari Barca, dengan tersisa satu laga. Oleh karenanya Los Merengues harus gagal lagi menambah koleksi titel juara liganya, setelah terakhir kali juara musim 2011/2012. Sementara Espanyol di posisi ke-9 dengan 49 poin.

Seperti dilansir detiksport, babak pertama Madrid kesulitan mengembangkan permainan dan membuat mereka jarang mengancam gawang Espanyol yang dikawali Kiko Casilla. Sudah begitu mental para pemain boleh jadi terganggu karena gagal menang di tiga laga terakhir.

Tak ada peluang lagi tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Di babak kedua Madrid meningkatkan intensitas serangan dan akhirnya mendapatkan gol yang mereka inginkan di menit ke-59.

Dari sebuah serangan balik cepat, Karim Benzema menyodorkan bola ke arah Ronaldo di sisi kanan pertahanan Espanyol yang dituntaskan rekannya lewat sepakan terukur ke gawang Casilla.

Espanyol menyamakan skor 1-1 setelah memanfaatkan kesalahan Navas dalam menguasai bola. Kemelut terjadi di kotak penalti Madrid dan umpan Sergio Garcia diteruskan Stuani lewat sontekan ke gawang Navas.

Madrid kembali memimpin di menit 79 seusai kerja sama 1-2 Marcelo dan Ronaldo di kotak penalti Espanyol, berhasil diselesaikan sempurna lewat sepakan kaki kiri Marceloa yang menghujam gawang Casilla.

Semenit kemudian Ronaldo mengukir gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Madrid menjauh menjadi 3-1. Berawal dari kerja Javier Hernandez yang berusaha menembak bola namun dihadang dua pemain lawan. Bola muntah dengan cepat disambar Ronaldo untuk menjebol jala Casilla. Itu adalah gol ke-44 Ronaldo musim ini.

Ronaldo melengkapi trigolnya di menit ke-90 seusai menanduk bola crossing James Rodriguez di tiang jauh. Bola diarahkan ke sudut gawang dan tak bisa dihalau Casilla. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Espanyol:
Casilla; Gonzalez, Moreno, Colotto (Montanes 84′); Arbilla, Lopez, Sanchez, Abraham (Rohde 84′), Alvarez; Garcia, Caicedo (Stuani 64′).

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 81′), Pepe, Varane, Marcelo; Isco (Illarramendi 73′), Kroos, Rodriguez; Bale, Ronaldo, Benzema (Chicharito 68′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya