SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Espanyol. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Meskipun dengan susah payah, Real Madrid berhasil memperpendek jarak dengan pemuncak dan raknking ke-2 klasemen La Liga, setelah mengalahkan Espanyol dengan angka tipis 1-0.

Bermain di markas Espanyol, Cornella-El Prat stadium, dekat Kota Barcelona, Senin (13/1/2014) dini hari WIB, dalam laga yang disiarkan langsung RCTI itu, El Real baru berhasil menjebol gawang Espanyol pada babak kedua menit ke 53 lewat tandukan Pepe.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dengan kemenangan ini, Madrid kini memiliki nilai 47 poin. Hanya berselisih tiga poin baik dari sang pemuncak klasemen Barcelon maupun penghuni kedua Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo dkk sendiri tampak mengalami kesulitan saat menghadabi Espanyol yang bermain rapat, untuk mementahkan serangan-serangan Madrid. Sehingga, sampai babak pertama berakhir tak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Madrid kian mengintensifkan serangan. Sejumlah peluang diperoleh Los Blancos, julukan Madrid, namun usaha Cristiano Ronaldo, Benzema, Modrick maupun Bale tak kunjung menhasilkan skor.

Gol tercipta, ketika winger Madrid Carbajal yang memperoleh umpan jauh dari tengah berusaha membawa bola mendekat ke gawang Espanyol. Namun usahanya dilanggar pemain belakang Espanyol sehingga menghasilkan tendangan bebas.

Carbajal yang menedang bola mati, memberi umpan matang ke mulut gawang yang langsung ditanduk Pepe, gol! Bola sempat ditepis kiper, namun bola tetap bergulir deras menjebol gawang Espanyo. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya