SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Menindaklanjuti kampanye Hijau Untuk Negeri yang dicanangkan Bakrie Telecom, Esia mengenalkan program Kelas Hijau Esia di SDN Denggung Sleman, khususnya kelas 3, 4 dan 5. Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan kesadaran siswa atas lingkungannya.

Manajer Network Esia wilayah selatan Jateng, Widodo menjelaskan, Kelas Hijau Esia sebenarnya dilakukan dengan mengajak siswa bermain sambil belajar seputar lingkungan hijau.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Melalui permainan ular tangga kelas hijau dengan topik air udara dan sampah anak-anak bisa mengerti apa yang harus mereka lakukan,” kata Wardoyo di SDN Denggung Sleman, Sabtu (14/5).

Anak-anak diminta bermain ular tangga yang berisi petunjuk tindakan hemat energi, menanam pohon, maupun daur ulang.

Di kelas, siswa juga diajarkan menggunakan kertas dengan efisien termasuk pengetahuan tentang dampak pemanasan global. “Intinya kesadaran sejak dini. Mewarnai, Sasarannya untuk siswa bagaimana sejak dini disadarkan lingkungan hijau,” katanya.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya