SOLOPOS.COM - Menu makanan di Es Teler Sukonandi (HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

Menu makanan di Es Teler Sukonandi (HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

JOGJA—Bosan menu masakan luar negeri yang sekarang banyak beredar? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menu di Es Teler Sukonandi. Rumah makan ini menawarkan aneka pilihan masakan khas “rumahan”.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menu yang disajikan di rumah makan yang berada di Jalan Sukonandi Nomer 21 Jogja ini setiap hari berbeda-beda. Ada sayur lodeh, sayur asem, asem-asem, oseng, sayur bening dan banyak lagi. Tapi, menu yang paling spesial adalah brongkos daging.

“Brongkos di sini beda dengan yang lain, kalau biasanya hanya berisi daging, telor, tahu dan kacang, kami beri koyor semacam kikil tapi dari otot sapi,” kata Elviana Andri Astuti, pemilik Es Teler Sukonandi.

Selain itu, menu yang juga laris adalah nasi goreng pete dan nasi goreng seafood. Minuman spesialnya tentu saja es teler. Di rumah makan yang didirikan Oktober 2011 ini, es teler yang disajikan tanpa santan sehingga lebih segar. Ada pula es buah. Bedanya, es buah diisi dengan potongan buah yang bervariasi.

“Es teler hanya pakai susu dan sirup durian, tapi es buah pakai susu putih, susu coklat dan sirup merah,” jelas Elviana.

Harga setiap menu bervariasi, mulai dari Rp4.000 untuk nasi lodeh sampai Rp10.500 untuk brongkos daging. Rumah makan yang dikelilingi pohon-pohon langka nan asri ini buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya